Mahasiswa KKN UPGRIP Kampanyekan Pentingnya Penghijauan di Talang Bubuk

Mahasiswa KKN UPGRIP Kampanyekan Pentingnya Penghijauan di Talang Bubuk

Palembang – Humas UPGRIP

Mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 26 terus melakukan berbagai upaya edukasi masyarakat di Talang Bubuk. Bahkan, KKN Kelompok 26 UPGRIP ini turut serta membantu Pemerintah dalam mengkampanyekan pentingnya penghijauan.

Ketua KKN Kelompok 26 UPGRIP Rizqa Maharani mengatakan bahwa penghijauan lingkungan dilakukan karena sebagai salah satu upaya untuk tetap mencintai dan melindungi lingkungan dan merupakan bentuk sadar akan tugas dan kewajiban bermasyarakat.

“Dan Kelurahan Talang bubuk sendiri sudah mendapatkan title menjadi kelurahan PROKLIM LESTARI yang dimana title ini diberikan langsung oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sehingga ini terus dilakukan edukasi agar terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dikatakan Rizqa, dengan upaya terus menjaga dan mempertahankan title tersebut Mahasiswa KKN Kelompok 26 membantu pemerintahan kelurahan talang bubuk untuk menyadarkan pentingnya penghijauan kepada masyarakat.

Mahasiswa KKN Kelompok 26 ini terdiri dari 3 Fakultas antara lain FKIP, TEKNIK dan Ekonomi yang beranggotakan 20 orang dengan Diketuai oleh Rizqa Maharani mahasiswa dari Fakultas FKIP dan dibimbing oleh DPL yang bernama Susanti Faiqri Selegi, M. Pd.

Sementara itu, Pembimbing KKN Kelompok 26 UPGRIP Susanti Faiqri Selegi, M.Pd mengapresiasi para mahasiswa yang berkontribusi positif secara nyata kepada masyarakat. Apalagi, upaya yang dilakukan oleh mahasiswa antara lain ikut menaman 100 bibit cabai di Taman Toga RW 4 Yang diketuai oleh Kelurahan Talang Bubuk yang dipimpin oleh Sumardi.

Mahasiswa Juga membantu pembibitan dan penanaman pohon di pusat Proklim Kelurahan Talang Bubuk yang diurus langsung oleh tetua di kelurahan talang bubuk yaitu bapak tarjono. Mahasiswa juga melakukan senam rutin bersama ibu bu di setiap hari rab dan Minggu yang setelahnya dilanjutkan dengan gotong royong di kelurahan talang bubuk.

Mahasiswa kkn kelompok 26 juga melakukan penyuluhan “Pencegahan Kekerasan dalam rumah tangga” yang dilakukan di posyandu melati dengan narasumber yaitu mahasiswa sendiri dengan didampingi oleh petugas PUSKESMAS dan kegiatan ini diakhiri dengan pembagian door prize alat-alat rumah tangga.

Bahkan, antusias ibu ibu di penyuluhan itu sungguh membantu pelaksanaan penyuluhan menjadi lebih efektif dan aktif namun dengan keterbatasan hadiah ada beberapa warga yang mendapatkan door prize dan ada yang tidak.

Mahasiswa juga melakukan kegiatan “LOMBA GEBYAR KKN 26 di kelurahan talang bubuk” dengan tema mengejar mimpi. Lomba ini terdiri dari lomba adzan, mewarnai, memasukkan paku dalam botol dan makan kerupuk yang didapatkan juara 1,2 dan 3 di setiap cabang lomba dengan hadiah yang berupa wadah makan wadah minum, pena kopiah dan lain-lain.

“Dan pada saat penarikan mahasiswa KKN, Lurah Kelurahan Talang Bubuk bapak Susanto Umar, S.KM., M.Si mengatakan sangat senang dan terima kasih pada seluruh mahasiswa karena mereka sudah mampu melaksanakan program kerja selama 40 hari dengan baik,” pungkasnya.

Kalender

December 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post