Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Kota Palembang Desak Pemerintah Adakan Program Seragam Gratis Bagi Siswa Baru

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Kota Palembang Desak Pemerintah Adakan Program Seragam Gratis Bagi Siswa Baru

Palembang – Humas UPGRIP

Guna meringankan beban orang tua saat penerimaan siswa baru, Dewan Pendidikan Kota Palembang mendesak Pemerintah Kota Palembang menyetujui usulan Program Seragam Gratis Bagi Siswa Baru tahun depan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pendidikan Kota Palembang Dr. H. Ahmad Zulinto, S.Pd. M.M pada momen Pelantikan Dewan Pendidikan Kota Palembang Periode 2024-2029 di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, M.M Lantai 5 Gedung Business Science Center (BSC), Universitas PGRI Palembang, Kamis (16/5/2024).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si. Turut hadir Plh. Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs. H. Sutoko, M.Si, Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH yang juga Pengurus Dewan Pendidikan Palembang, Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ansori, ST., MM, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sumsel Dr. H. Supadmi Kohar, M.M serta para tamu undangan.

Menurut Ketua Dewan Pendidikan Kota Palembang Dr. H.Ahmad Zulinto, S.Pd., MM bahwa jika program ini direalisasikan oleh Pemerintah Kota Palembang maka akan sangat membantu masyarakat. Apalagi, pada momen masuk sekolah tentu akan banyak kebutuhan.

“Amanah Undang-Undang bahwa APBD itu 20 persen itu untuk pendidikan, jika itu direalisasikan, tidak hanya seragam gratis, bahkan lebih dari itu. Bahkan bisa juga dengan dana BOSDA,” ujar Zulinto.

Menurutnya, usulan ini tentu sebagaimana komitmen Dewan Pendidikan Kota Palembang usai dilantik untuk memperjuangkan pendidikan di Kota Palembang baik itu kualitas pendidikan, kesejahteraan guru hingga program-program yang membantu masyarakat dalam hal pendidikan. Begitu juga sebagai kontrol kegiatan-kegiatan pendidikan di Palembang.

Senada dengan itu dikatakan Wakil Ketua Dewan Pendidikan Palembang yang juga Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR menyampaikan bahwa tantangan pendidikan saat ini sangatlah kompleks. Bagaimana guru dituntut memberikan pengetahuan tentang kognitif, tapi juga afektif dan psikomotorik. Dan Dewan Pendidikan Kota Palembang mendorong agar kualitas pendidikan di Palembang terus meningkat. Termasuk menghindari generasi pelajar dari hal-hal tidak baik semacam tawuran misalnya.

“Dan ini lah tantangan pendidikan kita bagaimana menanamkan karakter, menanamkan jiwa patriotisme, menanamkan jiwa kebersamaan, menanamkan kasih sayang. Insya Allah tidak ada lagi anak-anak kita yang tawuran,” harapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si mengucapkan selamat kepada pengurus atas dilantiknya Dewan Pendidikan Kota Palembang Periode 2024-2029. Dewan Pendidikan Kota Palembang diharapkan turut berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan di Kota Palembang yang bermutu dan berkualitas melalui berbagai peran.

Merespon usulan Ketua Dewan Pendidikan Kota Palembang Dr. H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM, Pj Wali Kota Palembang dalam sambutanya juga menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk segara merealisasikan saran yang disampaikan ketua Dewan Pendidikan Kota.

“Program seragam gratis bagi siswa baru ini perlu direalisasikan. Hari ini juga saya perintahkan Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk sesegera mungkin menhkaji, apakah bisa digunakan dana BOSDA dan lainnya,” pungkasnya.
Lebih lanjut Pj. Walikota sangat mengapresiasi Universitas PGRI Palembang yang secara aktif berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di kota Palembang. Terima kasih kepada Rektor beserta jajaran, BPH PB pada UPGRIP serta Ketua dan jajaran pengurus provinsi PGRI Sumsel yang telah berkolaborasi dalam memajukan pendidikan dikota Palembang, ungkapnya.

Susunan Dewan Pendidikan Periode Tahun 2024-2029

Ketua: Dr. H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M

Wakil Ketua:

  1. Drs. H. Yeri Taswin, M.Pd.I
  2. Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQAR
  3. Prof. Dr. dr. H. Yuwono, M.Biomed

Sekretaris: Drs. H. Lukman Haris., M.Si

Wakil Sekretaris

  1. Drs. Hery Amirul., M.M
  2. Drs. H. Nurkholis., M.Pd.I

Bendahara: Drs. H. Herman Wijaya, M.Si
Wakil Bendahara: Syahronis, S.Ag

Bidang PAUD/RA/PLS:

  1. Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H.,Μ.Η
  2. H. Bahrin, S.Pd., M.M.
  3. Suharto, S.Pd

Bidang SD/MI/SLB:

  1. Dra. Hj. Nurmaherawati.,M.M
  2. Sunaryo, S.Pd
  3. Listya Yustikarini, M.Pd

Bidang SMP/MTS/SMPLB:

  1. Yustinawati, S.Pd., M.Pd
  2. Drs. Suyono..M.M
  3. Husrin Samiun, S.Pd., M.Si

Bidang SMA/MA/SMK/SMALB:

  1. Drs. Joko Edi Purwanto., M.Si
  2. H. Hasanudin, S.Pd., M.Si
  3. Drs. Iskandar. M.Si

Kalender

May 2024
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post