Luar Biasa! Mahasiswa UPGRIP Raih Best Performance di Hari Tari Sedunia

Luar Biasa! Mahasiswa UPGRIP Raih Best Performance di Hari Tari Sedunia

Palembang – Humas UPGRIP

Prestasi luar biasa kembali datang dari mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRIP). Pasalnya, belasan mahasiswa Program Studi (Prodi) Seni Pertunjukan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil meraih Best Performance pada Peringatan Hari Tari Sedunia 2024 yang digelar oleh Sanggar Tari Anna Kumari di Palembang Indah Mall (PIM), Senin (29/4/2024).

Ketua Program Studi Seni Pertunjukan FKIP UPGRIP A. Heriyanto, S.Pd., M.Sn mengatakan bahwa pada acara tersebut juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-61 Sanggar Tari Ana Kumari dengan mengusung tema “Kemilau Budaya Palembang, melalui peringatan Hari Tari Sedunia diharapkan dapat melestarikan budaya bangsa Indonesia.

“Alhamdulilah, mahasiswa Universitas PGRI Palembang telah mendapatkan Best Performance pada kegiatan tersebut. Dan yang terpenting seni tari dianggap menjadi salah satu elemen menyatukan keberagaman Indonesia. Momen Hari Tari Sedunia,” ujarnya.

Pihaknya berharap prestasi yang dipersembahkan mahasiswa Seni Pertunjukan FKIP UPGRIP ini menjadi
ajang promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Palembang Tahun Akademik 2024/2025, sehingga dapat menarik minat para pelajar untuk mendaftar dan kuliah di FKIP UPGRIP. Apalagi saat ini, berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilakukan UPGRIP dalam memberikan pelayanan Pendidikan Tinggi. Pada kesempatan tersebut tim kesenian Universitas PGRI Palembang menampilkan tari kreasi berjudul “Tari Zapin Muara” hasil garapan dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan, dan menampilkan juga aransemen musik lagu Kolam Susu. Tampilan ini berhasil menarik perhatian dewan juri dan para penonton. Promosi dan sosialisasi PMB Universitas PGRI Palembang juga turut meramaikan acara Hari Tari Sedunia 2024. Sebanyak 6 orang putra-putri Duta FKIP Universitas PGRI Palembang yang juga merupakan mahasiswa aktif di FKIP dan digawangi oleh Fazar Wisanggeni mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani dan Wendi Oskar Rio mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris memberikan informasi terbaru seputar PMB Universitas PGRI Palembang, seperti pilihan Program Studi serta keunggulan-keunggulan apabila kuliah di Universitas PGRI Palembang.

Sementara itu, Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi atas capaian prestasi yang dipersembahkan oleh dosen dan mahasiswa Prodi Seni Pertunjukan. Mudah-mudahan ini juga menjadi motivasi bagi mahasiswa di UPGRIP agar terus berprestasi.

“Selain itu, acara ini diharapkan menyatukan keberagaman budaya Nusantara dalam sebuah perayaan yang meriah dan berkesan. Dan luar biasa, mahasiswa kita UPGRIP berhasil mendapatkan predikat Best Performance,” terangnya.

Dikatakannya, FKIP UPGRIP sangat konsisten dalam upaya pengembangan seni budaya Sumatera Selatan. Mahasiswa dibekali oleh dosen-dosennya dengan berbagai ilmu pengetahuan, keterampilan, serta seni dan budaya dengan memanfaatkan teknologi dan sumber pembelajaran yang berkualitas.

Dari hasil proses pembelajaran dilakukan oleh dosen bersama mahasiswa FKIP UPGRIP menghasilkan karya seni berupa musik, tari dan drama yang dapat dipentaskan kepada publik salah satunya adalah keterlibatan mahasiswa dan dosen Program Studi Seni Pertunjukan FKIP UPGRIP dalam mengikuti hari tari sedunia dan mendapatkan predikat The Best Performance.

“Hal ini menunjukan loyalitas, kualitas, integritas, serta disiplin mahasiswa dan dosen dalam kegiatan latihan, pemahaman materi serta proses pembelajaran yang berlangsung selama ini telah berjalan dengan sangat baik, atau baik dan ini ditunjukan dengan prestasi yang diraih,”pungkasnya.

Kalender

May 2024
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post