Kepsek dan Guru SMAN 1 Talang Kelapa Sambut Hangat Silaturahmi Rektor Universitas PGRI Palembang

Kepsek dan Guru SMAN 1 Talang Kelapa Sambut Hangat Silaturahmi Rektor Universitas PGRI Palembang

Kepala sekolah dan guru SMAN 1 Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin menyambut hangat silaturahmi Rektor Universitas PGRI Palembang dan rombongan.

Dalam silaturahmi tersebut diselingi dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala SMAN 1 Talang Kelapa, M Yani, SPd, MSi dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi di Ruang Guru SMAN 1 Talang Kelapa, Senin (22/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang didampingi Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah, MPd, Dekan Fakultas MIPA, Dr Syaiful Eddy, MSi, Dekan Fakultas Ekonomi, Reva Maria Valianty, SE, MM, MPd.

Turut mendampingi Dekan Fakultas Perikanan, Indah Anggraini, MSi, Direktur Pascasarjana, Dr Houtman, MPd, Kabag Humas, Protokol, dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA, dan Kasubag Kerja Sama, Amiruddin, MPd.

Sementara dari SMAN 1 Talang Kelapa, hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Kurikulum, Drs Abror, Wakil Kesiswaan Sudomo, SPdI, Wakil Sarpras, Mulyadi, SPd, MM, Wakil Humas, Dra Rivnita, dan para guru di antaranya Zukfitri, SPd, MSi serta Ririn Heriyani, SPd.

Dalam sambuatannya, Kepala SMAN 1 Talang Kelapa, M Yani, SPd, MSi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesediaan dan kehadiran Rektor dan jajarannya ke sekolahnya.

Beliau menyampaikan bahwa kerja sama antara SMAN 1 Talang Kelapa dan Universitas PGRI sudah terjalin melalui berbagai kegiatan, di antaranya kegiatan PKM dosen dan mahasiswa Universitas PGRI Palembang.

Dikatakannya, dengan kehadiran Rektor secara langsung dan penandatanganan MoU ini diharapkan kerja sama dapat ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan itu, M Yani atas nama kepsek dan dewan guru menyampaikan permohonan maaf bila dalam penyambutan dan penempatan ada hal-hal yang kurang layak atau kurang berkenan.

Hal sama dikatakan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi yang menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan.

Selanjutnya, Bukman memperkenalkan rombongan satu per satu serta menyampaikan maksud dan tujuan dari silaturahmi, sosialisasi, dan penandatanganan MoU ini.

Bukman lebih lanjut menjelaskan berbagai fakultas dan fasilitas yang ada di Universitas PGRI Palembang.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Rektor, formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh Kepsek SMAN 1 Talang Kelapa, maka calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Dikatakannya, jika guru-guru dari SMAN 1 Talang Kelapa ada 20 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan kelas khusus.

Dikatakan Rektor, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui  persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj  Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Menanggapi informasi dan penjelasan dari Rektor, para guru di SMAN 1 Talang Kelapa begitu antusias dan sangat tertarik dan mereka  ingin memanfaatkanya.

Para guru itu di antaranya L Siregar dan Yunarni langsung memberikan tanggapan untuk melanjutkan kuliah S2 di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Demikian juga dengan para guru lainnya. Mereka juga akan mengajak anak-anak siswa kelas XII yang baru tamat nanti untuk kuliah di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

1 Comment

  1. แทง pubg
    December 15, 2023 at 1:11 am

    … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/04/24/kepsek-dan-guru-sman-1-talang-kelapa-sambut-hangat-silaturahmi-rektor-universitas-pgri-palembang/ […]

Comments are closed.

Kalender

April 2019
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post