Terus Berinovasi, Magister Pendidikan Jasmani UPGRIP Raih Akreditasi Baik Sekali

Terus Berinovasi, Magister Pendidikan Jasmani UPGRIP Raih Akreditasi Baik Sekali

Palembang – Humas UPGRIP

Meski menjadi Program Studi baru di Program Magister FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP), Magister Pendidikan Jasmani berhasil meraih akreditasi baik sekali.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 396/SK/LAMDIK/Ak/M/IV/2024 Tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Magister Pendidikan Jasmani PPs UPGRIP dalam kategori baik sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Tahun 2024.

Demikian dikatakan Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., Menurutnya, masyarakat tak perlu khawatir tentang akreditasi di UPGRIP termasuk Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP. Pasalnya, sesuai motto sebagai Kampus “Melaju Dengan Mutu” pastinya setiap Program Studi di UPGRIP akan mengedepankan kualitas dan terus berinovasi.

“Lahirnya Magister Pendidikan Jasmani FKIP ini salah satunya adalah menjawab animo masyarakat yang begitu tinggi untuk membuka Program Studi ini. Begitu juga dengan Program Studi lain seperti Program Studi Pendidikan IPA yang kini semakin diminati oleh masyarakat. UPGRIP terus melakukan berbagai terobosan dan lompatan,” ujarnya.

Dikatakan Rektor bahwa ke depan UPGRIP terus berkomitmen dalam melahirkan anak bangsa yang profesional dibidangnya masing-masing.

“Termasuk saat ini UPGRIP melakukan inovasi dan lompatan dengan membuka Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Dan ini juga sangat dinantikan oleh masyarakat. Semoga tahun ini secepatnya akan kita buka,” harapnya.

Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR mengatakan Alhamdulillah wa syukurillah, ini akreditasi yang prosesnya memang membuat jantung berdebar-debar, teman-teman sudah berusaha sangat luar biasa untuk memenuhi standar maksimal namun karena prodi baru, jadi ganjalan yang cukup besar untuk meraih predikat baik sekali, namun Alhamdulillah, hasil akhir yang didapatkan predikat Baik Sekali, kami yakin selain usaha ada kekuatan doa yg luar biasa dalam angka ini. Mudah – mudahan pengalaman yang kami dapatkan dalam rangkaian visitasi kemarin dapat menambah wawasan dan pengalaman kita semua untuk menyiapkan usulan borang APT di tahun ini, “tuturnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Magister Pendidikan Jasmani UPGRIP Dr. Widya Handayani, S.Pd., M.Si menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari usaha dan Doa seluruh Tim Task Force Akreditasi Prodi Magister Pendidikan Jasmani, selama pengisian LKPS serta penyusunan LED kami mendapatkan pendampingan yang terus menerus dilakukan pihak GPM FKIP melalui UPM Prodi Magister Pendidikan Jasmani, dan saat Assesment Lapangan dilaksanakan pada tanggal 25 sd 26 Maret 2023 semua Tim berupaya maksimal dan tentunya support langsung Rektor, Dekan dan Wakil Dekan 1 serta Wakil Dekan III yang menjadi kekuatan saat pelaksanaan Assesment Lapangan berlangsung sehingga kami Prodi Magister Pendidikan Jasmani mendapatkan Hasil Baik Sekali.

Disamping itu, Program Studi Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep-konsep pendidikan jasmani, strategi pembelajaran yang efektif, manajemen kurikulum serta jawaban atas tantangan global saat ini.

“Melalui kompetensi Prodi Magister Pendidikan Jasmani ini para mahasiswa diharapkan mampu menjawab tantangan global, beradaptasi dengan kemajuan teknologi, serta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang keilmuan khususnya pendidikan jasmani,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Prodi Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP menggunakan kurikulum Nasional. Saat ini Prodi Magister Pendidikan Jasmani sudah mulai membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Tahun Akademik 2024/2025. Para calon mahasiswa baru dapat mendaftar langsung ke Unit Pelayanan Terpadu, Media Center UPGRIP di Lantai Dasar Gedung C FKIP UPGRIP atau bisa mendaftar secara online di https://pmb.univpgri-palembang.ac.id/,” terangnya.

Penerimaan mahasiswa baru Prodi Magister Pendidikan Jasmani, lanjut beliau, menandakan komitmen UPGRIP dalam memberikan wadah bagi para profesional di bidang pendidikan jasmani untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidangnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa Prodi Magister Pendidikan Jasmani mempunyai sumber daya manusia unggul yaitu dosen yang berpengalaman di bidangnya yang terdiri dari para dosen penjas serta para dokter berkompeten dan profesional.

“Jadi tunggu apa lagi, mari menjadi bagian dari kita semua untuk menjawab tantangan global sebagai akademisi yang ahli dalam bidang Pendidikan Jasmani,” pungkasnya.

Kalender

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post