Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama Dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir

Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama Dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir

Universitas PGRI Palembang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir resmi menjalin kerja sama.

Kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi di ruang pertemuan Bupati Ogan Ilir, Senin (6/5/2019).

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Sekda Pemkab Ogan Ilir, H Herman, MM, Kadinas Pendidikan, Dr Aryanto, Kepala Balitbangda Ogan Ilir, dr Hj Siska Susanti, Kabag Hukum Setda Ogan Ilir Ardha Munir, SH, MSi, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Sementara dari Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM (Wakil Rektor 2), Ramanata Disurya, SH, MH (Kepala Biro AUPK3 ORTALA), Dr Dessy Wardiah, MPd (Dekan FKIP), Reva Maria Valianty, MPd, MM (Dekan Fakultas Ekonomi).

Turut hadir, Adiguna, ST, MT (Dekan Fakultas Teknik), Dr Houtman, MPd (Direktur Program Pascasarjana), Dr Mulyadi, MA (Kabag Humas Protokol, Promosi, dan Kerja Sama), Amiruddin, MPd (Kasubag Protokol dan Kerja Sama), dan Akbariansyah, SE (Kasubag Adminitrasi Umum, Analisis Perlengkapan, dan Rumah Tangga).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi memperkenalkan rombongan satu per satu serta menyampaikan maksud dan tujuan dari silaturahmi, sosialisasi, dan penandatanganan MoU ini.

Bukman lebih lanjut menjelaskan berbagai fakultas dan fasilitas yang ada di Universitas PGRI Palembang.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Pada kesempatan itu, Rektor menyatakan Universitas PGRI Palembang siap membantu mengirimkan nara sumber untuk berbagai aktifitas yang ada di Ogan Ilir seperti bidang pendidikan, teknik, ekonomi, dan perikanan.

Bantuan lain menurut Rektor, dalam bentuk penelitian-penelitian untuk pengambilan keputusan.

Dikatakan Rektor, bagi warga Ogan Ilir yang mempunyai KTP Ogan Ilir dapat mendaftar di S1 untuk semua prodi dengan diberikan pembebasan uang pendaftaran dan diterima tanpa tes.

“Jadi semua warga Ogan Ilir dapat mendaftar ke Universitas PGRI Palembang cukup hanya menunjukkan KTP Ogan Ilir. Dengan demikian, calon mahasiswa baru akan mendapatkan gratis uang pendaftaran, dapat diterima langsung tanpa tes kecuali prodi Bahasa Inggris, Sendratasik, dan Olahraga. Selanjutnya, camaba akan mendapatkan potongan uang perkuliahan, dan lainnya,” kata Rektor.

Dikatakan Rektor, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Sedangkan Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM mengucapkan selamat datang dan sekaligus mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 Hijriah.

Bupati menyambut baik MoU ini dan meminta kepada semua OPD untuk menindaklanjutinya dengan masing-masing fakultas atau prodi yang besesuaian dengan bidang-bidang yang dibutuhkan oleh Pemkab Ogan Ilir.

Bupati juga sangat tertarik dengan Fakultas Perikanan menyangkut masalah genetika ikan, pendidikan, sipil, dan yang ada kaitannya dengan ekonomi.

Beliau langsung memerintahkan Kepala Balitbangda dr Hj Siska Susanti untuk menindaklanjuti masalah ini.

Dikatakan Bupati, MoU ini akan segera ditindaklanjuti dan bukan hanya sebagai kesepahaman di atas kertas.

MoU ini sengaja dibuat dalam masa lima tahun supaya dapat berkesinambungan dan dapat direncanakan/dianggarkan setiap tahunnya. (hyd)

Kalender

May 2019
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post