Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama Dengan SMAN 1 Pedamaran OKI

Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama Dengan SMAN 1 Pedamaran OKI

Universitas PGRI Palembang resmi menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMAN 1 Pedamaran OKI, Drs Machrus Kamil, MPdi.

Penandatanganan nota kesapahaman yang digelar di Aula SMAN 1 Pedamaraan OKI, Selasa (16/4/2019), dihadiri Betty M, SPd (Waka Kesiswaan SMAN 1 Pedamaran OKI), Nurmaleni, SThi (Waka kurikulum), Erwandi Akim, SPd (Waka Sarpras), Maryadi, SPd, MSi (Kepala Humas), para guru dan siswa.

Sementara dari Universitas PGRI Palembang, Rektor dan didampingi Dr Houtman, MPd (Direktur PPs), Dr Syaiful Eddy, ST, MSi (Dekan Fakultas MIPA), Adiguna, ST, MSi (Dekan Fakultas Teknik), Patricia, PhD (Wakil Dekan 1 FKIP), dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Kepsek SMAN 1 Pedamaran OKI, Drs Machrus Kamil, MPdi mengucapkan selamat datang kepada Rektor beserta rombongan.

Marchrus merasa tersanjung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor, karena baru pertama kali dalam sejarah SMAN 1 Pedamaran OKI dikunjungi oleh seorang rektor beserta jajarannya.

Machrus selanjutnya menjelaskan jumlah guru yang ada, kondisi sekolah saat ini dan berbagai jurusan yang ada di SMAN 1 Pedamaran OKI.

Hal sama dikatakan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi. Dia mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan dari kepsek dan keluarga besar SMAN 1 Pedamaran OKI.

Rektor mengenalkan rombongan satu persatu serta menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya dan rombongan.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Rektor, formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh Kepsek SMAN 1 Pedamaran OKI, maka calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Dikatakannya, jika guru-guru dari SMAN 1 Pedamaran OKI ada 20 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan kelas khusus.

Dikatakan Rektor, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui  persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj  Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Menanggapi penjelasan dan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan Rektor, kepsek dan para guru SMAN 1 Pedamaran OKI menyambutnya dengan baik dan senang hati.

Mereka akan memanfaatkan kesempatan itu dan akan melanjutkan kuliah S2 di Program Pascasarajana dan  para siswa kelas XII akan melanjutkan kuliah S1 di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

1 Comment

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/04/20/universitas-pgri-palembang-jalin-kerja-sama-dengan-sman-1-pedamaran-oki/ […]

Comments are closed.

Kalender

April 2019
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post