Rektor Universitas PGRI Palembang Silaturahmi dan Teken MoU dengan Kepsek SMKN 3 Palembang

Rektor Universitas PGRI Palembang Silaturahmi dan Teken MoU dengan Kepsek SMKN 3 Palembang

Universitas PGRI Palembang secara resmi menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Palembang.

Kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMKN 3 Palembang, Dra Hj Hernawati, MM.

Penandatanganan MoU sekaligus silaturahmi yang digelar di Ruang Multi Media SMKN 3 Palembang, Senin (15/4/2019), Rektor Universitas PGRI Palembang didampingi Dr Dessy Wardiah, MPd (Dekan FKIP), Dr H Houtman, MPd (Direktur Program Pascasarjana), Dr Syaiful Eddy, MSi (Dekan F-MIPA).

Turut mendampingi Adiguna, ST, MSi (Dekan Fakultas Teknik), Indah Anggraini, MSi (Dekan Fakultas Perikanan), dan Reva Maria Valianty, SE, MM, MPd (Dekan Fakultas Ekonomi).

Sementara dari SMKN 3 Palembang, hadir pada kesempatan tersebut selain kepsek, ada Wakil Kepala Sekolah, Heri Yulian, SPd, MSi, Junaidi, MPd (Kepala Humas), para guru di antaranya Rumondang Pangabean, Pgb, dan Asropi, SAg serta para siswa kelas XII.

Selain penandatangan berkas MoU, pada kesempatan itu juga diadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen-dosen Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang.

Dalam sambutannya, Kepsek SMKN 3 Palembang, Dra Hj Hernawati, MM mengucapkan selamat datang kepada Rektor beserta rombongan.

Hernawati mengaku bahagia dan tersanjung karena jumpa lagi dengan ‘suhu’ dan teman yang penuh inovasi, yakni Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Di kesempatan tersebut, Hernawati menjelaskan jumlah guru yang ada, kondisi sekolah saat ini dan berbagai jurusan yang ada di SMKN 3 Palembang.

Senada dikatakan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi. Dia mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan dari kepsek dan keluarga besar SMKN 3 Palembang.

Rektor mengenalkan rombongan satu persatu serta menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya dan rombongan.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Rektor, formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh Kepsek SMKN 3 Palembang, maka calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Dikatakannya, jika guru-guru dari SMKN 3 Palembang ada 20 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan kelas khusus.

Dikatakan Rektor, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Menanggapi penjelasan dan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan Rektor, Kepsek dan para guru menyambutnya dengan baik dan senang hati.

Mereka akan memanfaatkan kesempatan itu dan akan melanjutkan kuliah S2 di Program Pascasarajana dan  para siswa kelas XII akan melanjutkan kuliah S1 di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

Kalender

April 2019
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post