Try Out Akbar SBMPTN 2019 yang Digagas Universitas PGRI Palembang Berlangsung Sukses

Try Out Akbar SBMPTN 2019 yang Digagas Universitas PGRI Palembang Berlangsung Sukses

Try out akbar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2019 yang digagas Universitas PGRI Palembang berlangsung sukses.

Try out yang diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah seperti SMA PGRI 2 Palembang, SMAN 1 Palembang, SMAN 1 Rambutan, SMA Patra Mandiri, dan SMA Xaverius 3 Palembang dipusatkan di Aula Drs H Aidil Fitrisyah, MM Lantai 5 Gedung Business and Science Center, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan try out yang dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lain, MM, MSi dihadiri Ketua Pelaksana yang sekaligus sebagai Koordinator Gedung BSC, Prof Dr Hj Ratu Wardarita, MPd, Wakil Rektor 1, Dr Ir Helmi Haris, MP, Warek 2, Dr Yasir Arafat, MM, Warek 3, Drs Sukardi, MPd, para dekan, kabiro, dan pejabat lainnya di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Ketua Pelaksana Kegiatan Try Out, Prof Dr Hj Ratu Wardarita, MPd pada awal laporannya mengucapkan selamat kepada Rektor Universitas PGRI Palembang atas diraihnya dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama adalah Kepeloporan/Insan Teladan LLDikti Wilayah II Tahun 2019 dan penghargaan kedua yakni Kategori Penilaiaan Aspek Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia Tahun 2019, Kelompok Universitas dan Institut di Lingkungan LLDikti Wilayah II.

Ratu Wardarita menjelaskan jika kegiatan try out ini pada dasarnya untuk memberikan kesempatan dan strategi bagi anak-anak kelas XII dalam mengikuti SMBPTN.

Menurutnya, kegiatan dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya seperti bazar yang telah dilakukan selama satu minggu di depan Gedung C dan sekitarnya.

Dikatakan Ratu Wardarita, kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak di antaranya Koperasi Pegawai Universitas PGRI Palembang, BNI, BCA, Bank Sumsel Babel, Gramedia, Airlanga, dan Smarfren.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas pelaksanaan try out ini.

Bukman lebih lanjut menyampaikan bahwa peserta try out harus mampu melihat dan memahami kompetensi atau kemampuan masing-masing atau grade yang didapat, sehingga dapat menyesuaikan dengan prodi pilihannya serta dapat lulus dalam SMBPTN nanti.

Beliau juga secara khusus memberikan berbagai hadiah spesial kepada seluruh peserta try out yaitu pembebasan biaya pendaftaran sebesar seratus persen alias gratis untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Palembang.

Di samping itu, peserta try out juga diberikan kesempatan untuk mengikuti kuliah gratis pada prodi Fisika di FKIP, Prodi Budidaya Perikanan di Fakuktas Perikanan, dan Prodi Fisika pada Fakultas MIPA.

Pada akhir kata sambutannya, Rektor mengucapkan selamat mengikuti try out dan sekaligus mengucapkan selamat datang dan bergabung di Universitas PGRI Palembang.

Khusus bagi semua peserta try out untuk mendaftar di Universitas PGRI Palembang cukup dengan menunjukkan bukti tanda peserta try out pada panitia PMB di Pusat Pelayanan Terpadu Universitas PGRI Palembang.

Dalam try out tersebut yang mendapatkan nilai tertinggi untuk mata pelajaran IPS adalah Syafitri Adilah (SMA PGRI 2 Palembang), Sepni Kamaria Ulfa (SMA PGRI 2 Palembang, dan Tri Laila Azzahra (SMA PGRI 2 Palembang.

Untuk mata pelajaran IPA, yakni Kevin Kohar (SMA Xaverius 3 Palembang, M Wildan Asyrof (SMAN 1 Palembang), dan Putri Oktaviana (SMAN 1 Rambutan).

Siswa-siswi yang meraih nilai tertinggi ini oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi diberikan piagam penghargaan dan tropi. (hyd)

Kalender

April 2019
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post