UPGRI Palembang Gelar Kegiatan Pendampingan Eksternal Penyusunan Proposal Penelitian, PkM, dan Program Kreativitas Mahasiswa

UPGRI Palembang Gelar Kegiatan Pendampingan Eksternal Penyusunan Proposal Penelitian, PkM, dan Program Kreativitas Mahasiswa

Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan mahasiswa dalam bidang penulisan, Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan Pendampingan Eksternal Penyusunan Proposal Penelitian, PkM, dan Program Kreativitas Mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 4 Lab Science and Bussines Center, Senin (8/4/2019), dibuka secara resmi oleh Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs H Lukman Haris, MSi.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Wakil Rektor 1, Dr Ir Helmi Haris, MS.

Dr Dessy Wardiah, MPd (Dekan FKIP), Reva Maria Valianty, SE, MM, MPd (Dekan Fakultas Ekonomi), Dr Syaiful Eddy, MSi (Dekan Fakultas MIPA), Adiguna, ST, MSi (Dekan Fakultas Teknik).

Kemudian, Indah Anggraini Yusanti, MSi (Plh Dekan Perikanan), Dr Houtman, MPd (Direktur Pascasarjana), Prof Dr Hj Ratu Wardarita, MPd (Koordinator Business and Science Center) para Ketua Prodi, dan dosen peserta pendampingan eksternal penyusunan proposal serta pejabat lainnya di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada nara sumber Prof Dr Kuncoro Dihardjo, ST, MT dan selamat mengikuti kegiatan pendampingan eksternal ini kepada semua peserta.

Bukman lebih lanjut mengatakan, sesuai dengan hasil Raker pada tanggal 27 Desember 2018 masing-masing Kaprodi beserta Dekan dan Direktur Pascasarjana sudah ada target dalam kegiatan Tri Dharma dan harus mencapainya.

Dengan kata lain Kaprodi sudah ada daftar nama dosen yang ditargetkan untuk memenuhi target yang dimaksud.

Bukman juga meminta para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Ditambahkan Rektor, Prof Dr Kuncoro Dihardjo, ST, MT sengaja diundang dan dimintakan bantuannya untuk membantu para dosen guna meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan PkM

Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Drs H Lukman Haris, MSi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor dan LPPkM atas terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan Pendampingan Eksternal Penyusunan Proposal Penelitian, PkM dan Program Kreatifitas Mahasiswa Hibah Kemenristekdikti ini, sangat berguna dalam rangka meningkatkan kualitas dosen dan institusi.

Lukman juga berpesan kepada semua peserta untuk melaksanakan dan mengikuti rangkaian kegiatan ini secara baik dan ikhlas, sehingga apa yang disampaikan oleh nara sumber akan dapat diserap dengan baik.

Sementara itu, beberapa peserta seperti Ermini dan Happy Fitria menyambut baik kegiatan ini dan mereka akan mengikuti kegiatan ini dengan baik, guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat proposal penelitian sehingga dapat diterima dan lolos pada hibah Kemenristekdikti.

Sedangkan Ketua Panitia, Dr Rohana, MPd yang juga merupakan Ketua LPPkM mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan ilmu, strategi, memotivasi, dan meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa Universitas PGRI Palembang dalam membuat proposal hibah penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan program kreativitas mahasiswa yang baik sehingga dapat diterima dan lolos pada hibah Kemenristekdikti.

Dikatakan Rohana, adapun materi yang disampaikan nara sumber Prof Dr Kuncoro Dihardjo, ST, MT ada tiga tema, yakni jenis-jenis hibah penelitian dan PkM dari Kemenristekdikti.

Materi lainnya, kiat-kiat memperoleh dana hibah penelitian dan PkM dari Kemenristekdikti, dan teknik pengisian dana hibah penelitiandan PkM dari Kemenristekdikti.

Dikatakan Rohana, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 84 orang terdiri dari 42 dosen dan 42 mahasiswa di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Adapun kreteria peserta yang mengikuti kegiatan ini, dosen dengan H indek >2, dosen yang belum lulus hibah penelitian maupun hibah pengabdian kepada masyarakat.

Selanjutnya, dosen yang belum pernah mengikuti hibah Kemenristekdikti, dan dosen pembimbing dan mahasiswa yang belum lulus program kreativitas mahasiswa. (hyd)

Kalender

April 2019
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post