Kembali Gelar Yudisium S2, Pascasarjana UPGRIP Pastikan Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

Kembali Gelar Yudisium S2, Pascasarjana UPGRIP Pastikan Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

Palembang – Humas UPGRIP

Pascasarjana Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Pascasarjana favorit di Sumsel terus menjadi peminat masyarakat dalam melanjutkan Pendidikan Tinggi baik masyarakat Sumsel maupun luar provinsi.

Bahkan kali ini, Pascasarjana UPGRIP kembali menggelar Yudisium dan Pelantikan Magister Strata 2 (S2) Ke- 43 yang diikuti oleh 106 mahasiswa terdiri dari Manajement Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia. Dan dari jumlah tersebut, terdapat empat mahasiswa yang lulus dengan IPK 4.0.
Tak hanya itu, berbagai kemudahan dan fasilitas di berikan Program Pascasarjana UPGRIP kepada mahasiswa yang ingin meraih gelar S2.

Demikian dikatakan Direktur Program Pascasarjana UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR., pada acara Yudisium dan Pelantikan Magister Strata 2 (S2) Ke- 43 Program Pascasarjana UPGRIP, Gedung Business and Science Center, Aula H. Aidil Fitri Syah, Kamis (7/3/2024).

“Hal pertama yang kita lakukan pada Program Pascasarjana yakni kurikulum kita perbaiki, kita revisi dan kita mutakhirkan menyesuaikan kebutuhan mahasiswa sehingga memudahkan mereka selesai tepat waktu, yang kedua, kita melakukan pendampingan dalam penyusunan tesis dan pendampingan penyusunan artikel. Kadang-kadang masalah di S2 ini masalah tesis dan publikasi, nah ini kita konsen benar disitu,” ujarnya.

Tak kalah penting lanjut Syaiful yang ketiga adalah memberikan pelayanan terbaik, artinya dosen-dosen yang mengajar mereka betul-betul memiliki komitmen untuk membantu mahasiswa menyelesaikan S2 tepat waktu, yakni tiga semester.

Pada kesempatan itu, Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR diwakili oleh Warek III, Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan UPGRIP selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan salah satunya yaitu mengembangkan program studi yang ada di UPGRIP.

Menurutnya, sesuai dengan komitmen UPGRIP bahwa kampus Cyber University ini terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi. Termasuk juga program Pascasarjana dengan melakukan pengembangan sesuai perkembangan pendidikan saat ini.

“Dan pada kesempatan ini, kami Universitas PGRI Palembang mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah meningkatkan kualitas pendidikan dan selamat berkarya dan terus meningkatkan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Senada dengan itu dikatakan Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. di wakili oleh Wakil Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP, Drs. H. Lukman Haris, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan para mahasiswa adalah keberhasilan keluarganya. Karena tanpa dukungan keluarganya, tidak akan terlaksana atau tercapai.

“Oleh karena itu, kami berpesan agar para peserta Yudisium tidak lupa mengucapkan terima kasih atas semua dukungan keluarga baik orang tua maupun suami atau istri bagi yang sudah berkeluarga. Semoga ilmu yang didapat mampu menjadi jalan kesuksesan,” harapnya.

Wakil Ketua BPH PB UPGRI pada Universitas PGRI Palembang, Drs. H. Lukman Haris, M.Si pada kesempatan tersebut apresiasi kepada Program Pascasarjana UPGRIP yang terus menjadi kepercayaan masyarakat dalam memilih Pendidikan Tinggi. Ini menandakan bahwa Program Pascasarjana telah sukses dalam meluluskan para mahasiswa S-2.

“Apalagi mahasiswa mampu lulus tepat waktu dengan hanya 18 bulan. Semoga berbagai capaian ini terus ditingkatkan. Dan BPH PB UPGRIP akan terus mendukung agar Program Pascasarjana terus menjadi kepercayaan masyarakat dalam memilih Pendidikan Tinggi jenjang S-2,” urainya.

Dikatakannya, Ke Depan, diharapkan 2 – 3 tahun lagi, UPGRIP akan membuka program S3. Saat ini UPGRIP telah menerima SK dari L2Dikti. segera, UPGRIP akan membuka Fakultas baru, yakni Fakultas Hukum Prodi Hukum Bisnis. “Mudah-mudahan tahun ini bisa dilaksanakan penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Hukum,” tukasnya.

Mewakili para yudisiawan dalam menyampaikan pesan dan kesan Amiruddin, M.Pd menyampaikan bangga bisa melanjutkan Pendidikan Tinggi di Program Pascasarjana UPGRIP. Pasalnya, selain memiliki kemudahan proses perkuliahan dengan kurikulum yang tepat mahasiswa bisa lulus tepat waktu.

“Tak lupa melalui kesempatan ini, mewakili para Yudisiawan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika Program Pascasarjana UPGRIP yang telah memberikan pendidikan terbaik, layanan profesional dan berkualitas. Sesuai dengan mottonya memang benar UPGRIP adalah Kampus Melaju Dengan Mutu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Yudisium dan Pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten Direktur Pascasarjana Dr. Nur Ahyani, M.Pd., CIQnR., para Dekan dilingkungan UPGRIP, para Ketua Program Studi, Dosen, Staf dilingkungan Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, serta tamu undangan lainnya

Kalender

March 2024
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post