Kembali Ciptakan Mahasiswa Berjiwa Wirausaha, UPGRIP Selenggarakan Workshop Proposal P2MW

Kembali Ciptakan Mahasiswa Berjiwa Wirausaha, UPGRIP Selenggarakan Workshop Proposal P2MW

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu Perguruan Tinggi bergengsi terus melakukan berbagai terobosan. Bahkan, kampus dengan tagline Melaju Dengan Mutu ini tak hanya konsen dalam pendidikan akademik tapi juga menciptakan mahasiswa berjiwa wirausaha.

Dan kali ini, mengawali tahun 2024 UPGRIP kembali menggelar workshop
pelatihan penyusunan proposal program pembinaan mahasiswa wirausaha (P2MW) Kemendikbudristek RI Tahun Anggaran 2024 di Aula Usman Madjid, Lantai 5, UPT Perpustakaan, Selasa (5/3/2024)

Kegiatan yang yang diprakarsai oleh UPT Business and Science Center yang bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPKM) dan Pusat Inkubator Bisnis (PIB) Universitas PGRI Palembang dibuka oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si.,CIQaR., diwakili oleh Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR.,

Turut hadir, Kepala UPT BSC RM. Sulaiman, S.E., M.Pd., Ketua Panitia Pelaksana dan Kasubag BSC sekaligus sebagai narasumber Zahruddin Hodsay, S.Pd., M.M., C.LMA., C.MMI., C.FR., C.FTax, QBE., C.PE., para Nara Sumber Abadi, S.Kom., Humairani, S.Pi., M.Si., moderator Atina, M.Si., para peserta mahasiswa dari 5 Fakultas dilingkungan Universitas PGRI Palembang, serta tamu undangan lainnya.

Kepala UPT BSC RM. Sulaiman, S.E., M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu acara yang diselenggarakan dengan tujuan utama memberikan pemahaman dan meningkatkan keterampilan peserta dalam menyusun proposal yang berkualitas dan efektif. Pelatihan ini didesain khusus untuk mendukung para calon wirausahawan dalam mengembangkan ide bisnis mereka.

Menurutnya, penyusunan proposal P2MW ini bertujuan untuk pembekalan kepada ketua dan anggota kelompok wirausaha yang diikuti oleh 135 orang dari 5 Fakultas di lingkungan Universitas PGRI Palembang. Dan dalam acara ini juga diadakan pendampingan penyusunan proposal dan submit proposal tim, seleksi proposal tim mahasiswa wirausaha, pembuatan berita acara utusan PT dan penyiapan proposal PT, dan penyusunan /pengiriman proposal PT dan Approve proposal mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat penting karena melalui pelatihan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar langsung dari para ahli dan mendapatkan wawasan yang berharga dalam mengembangkan proposal P2MW yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan penyusunan proposal P2MW ini merupakan salah satu upaya Universitas PGRI Palembang dalam memberikan pendampingan dan pembekalan kepada mahasiswa yang berminat menjadi wirausahawan. Apalagi Melalui pelatihan ini, diharapkan akan tercipta generasi wirausahawan yang handal dan inovatif, yang siap menghadapi tantangan bisnis di era yang terus berkembang.

“Dan UPGRIP dapat meraih Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kemdikbud Ristek Republik Indonesia lebih banyak lagi, setiap narasumber dapat memberikan materi yang relevan dengan fokus pada tantangan dan peluang bisnis dalam kondisi pandemi, memanfaatkan masa studi untuk memulai usaha, dan teknik penyusunan proposal yang efektif,” harapnya.

Kalender

March 2024
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post