Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP Gelar Ujian Tesis Tahap II

Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP Gelar Ujian Tesis Tahap II

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus menjadi pilihan masyarakat dalam melanjutkan Pendidikan Tinggi. Berbagai program studi menjadi pilihan masyarakat tak hanya pada jenjang S-1, tapi juga jenjang S-2 yang kini semakin diminati dari berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan kali ini, Magister Pendidikan Jasmani sebagai salah satu Prodi Favorit S-2 kembali menggelar Ujian Tesis tahap 2 di Gedung Laboratorium Terpadu, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM , M.Si., CIQaR melalui Wakil Rektor 2 Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, MM., CIQaR. Turut hadir Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR
Wakil Dekan 1 Hetilaniar, M.Pd, Wakil Dekan 3 Dr. M. Idris M.Pd., Kabag Akademik Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd, Plt. Kaprodi Magister Penjas Dr. Widya Handayani, S.Pd., M.Si serta pada dosen penguji.

Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah mahasiswa yang melaksanakan ujian tesis tahap 2 sejumlah 23 orang mahasiswa yang merupakan angkatan pertama dengan jumlah kesluruhan 68 orang, dan yang sudah di nyatakan lulus saat ujian tesis di tahap 1 sejumlah 25 mahasiswa, sehingga total mahasiswa yg telah menumpuh tahap ujian tesis pada angkatan 1 ini berjumlah 58 orang mahasiswa, dan yang menjadi catatan masih 20 orang mahasiswa yg belum ujian tesis” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan ujian tesis disusun dan dipertahankan dalam sidang ujian yang terdiri dari sekurang-kurangnya lima penguji tesis, tentu dengan standar mutu tesis yang harus dipenuhi serta semua persyaratan yang menjadi ketentuan dalam melaksanakan ujian juga telah diselesaikan.

Sementara itu, Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM , M.Si., CIQaR melalui Wakil Rektor 2 Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, MM., CIQaR mengucapkan selamat berjuang kepada para mahasiswa Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP dalam mempertahankan penelitiannya dihadapan para Dewan Penguji.

Dikatakannya, Tesis merupakan karya tulis ilmiah dalam suatu bidang studi yang disusun oleh mahasiswa atas dasar penelitian di lapangan atau kepustakaan, metodelogi penelitian, implikasi teoritis, kemanfaatan dan orisinalitas.

“Dan Ujian tesis bertujuan untuk mengukur tingkat penguasaan mahasiswa dalam mempertahankan hasil penelitian tesis serta sebagai syarat merai gelar Magister Pendidikan,” terangnya.

Pihaknya berpesan agar saat lulus kelak untuk tidak berhenti untuk belajar karena perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terus dinamis sehingga sebagai seorang akademisi terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya.

Kalender

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Kategori Post

unblocked games yohoho-io.net unblocked games
error: Content is protected !!