HMPS Prodi Fisika FST UPGRIP Sukses Gelar Workshop Dasar-Dasar Pemrograman Arduino

HMPS Prodi Fisika FST UPGRIP Sukses Gelar Workshop Dasar-Dasar Pemrograman Arduino

Palembang – Humas UPGRIP

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Program Studi Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas PGRI Palembang sukses menggelar Workshop Dasar-Dasar Pemrograman Arduino di ruang F 402 FST UPGRIP.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kaprodi Fisika FST, Dr. Dui Yanto Rahman, M.Si dengan menghadirkan Pemateri utama, Ibrahim, S.Si. Turut hadir bersama beberapa dosen Prodi Fisika seperti Parmin Lumban Toruan, S.Si., M.T., dan Joni Iswan, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya Kaprodi Fisika, Dr. Dui Yanto Rahman, M.Si., yang mewakili Dekan FST Dewi Novianti, S.Si., M.Kes berharap agar para mahasiswa terus mengembangkan diri, terutama dalam keterampilan teknologi digital seperti Arduino.

“Selain itu pemahaman dalam bidang ini akan menjadi bekal berharga menghadapi berbagai tantangan masa depan,” ujarnya

Workshop Dasar-Dasar Pemrograman Arduino tidak hanya memberikan wawasan baru tetapi juga membuka peluang bagi mahasiswa Fisika untuk terlibat lebih aktif dalam dunia teknologi dan pemrograman.

Dengan dukungan dari pihak akademis dan semangat para peserta, kegiatan ini menjadi langkah awal yang positif bagi pengembangan skill mahasiswa Prodi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang.

Pemateri yang merupakan Alumni Prodi Fisika tahun 2023, memberikan pemahaman mendalam tentang mikroprosesor dan Arduino. Didukung oleh enam asisten, yakni Syahnas Ski Pratiwi, Febria Mita, Asiah Jumaini, Rosita Wati, dan Azizah (mahasiswi semester VII), serta Edi Saputra (mahasiswa semester V), mereka secara praktis membantu peserta dalam memahami dasar-dasar pemrograman Arduino.

Peserta workshop dibagi menjadi tiga kelompok, masing-masing dengan dua asisten pembimbing. Pemateri membawakan materi mulai dari konsep dasar mikroprosesor hingga urgensi mempelajari Arduino untuk masa depan.

Adelia Dwiriani, sebagai ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi maksimal sehingga workshop ini dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Ahmad Fauzan, Ketua HMPS Fisika, juga mengapresiasi kerja keras Adelia dan timnya dalam menyelenggarakan acara ini. “Ucapan terima kasih juga kepada para Kaprodi dan UPGRIP yang terus mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa terutama HMPS Fisika,” pungkasnya

Kalender

December 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post