Motivasi Literasi Siswa, Dosen Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UPGRIP Gelar Pelatihan Desain Kurikulum Merdeka Belajar di SMAN 1 Teluk Gelam

Motivasi Literasi Siswa, Dosen Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UPGRIP Gelar Pelatihan Desain Kurikulum Merdeka Belajar  di SMAN 1 Teluk Gelam

Palembang – Humas UPGRIP

Guna meningkatkan kemampuan literasi siswa SMA Negeri 1 Teluk Gelam OKI, Dosen Universitas PGRI Palembang mengadakan pelatihan Desain untuk Pendidikan Akuntansi dengan kurikulum Merdeka Belajar, Jumat (24/11/2023).

Perwakilan Dosen Pend. Akuntansi FKIP UPGRIP Januardi, S.Pd., M.Si mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali siswa dalam pemahaman dari berbagai aspek pembelajaran Akuntansi pada Kurikulum Merdeka, dengan tetap berpegang pada semangat motivasi belajar dengan perkembangan kurikulum yang diterapkan di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Pada pelatihan ini yang disampaikan oleh dosen-dosen dari Program Studi Pendidikan akuntansi disamping Bapak Januardi, S.Pd., M.Si., hadir juga Erma Yulaini, S.Pd., M.Si., Hendri Gunawan, S.Pd., M.Pd., Neta Dian Lestari, S.Pd., M.M. dan Nova Pratiwi, S.Pd., M.Pd

Dan “Pelatihan ini diikuti juga lebih dari 60 siswa dari berbagai kelas. Acara ini yang dilaksanakan sebagai perwujudan pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Palembang dan Pelaksanaan Kerjasama /MOU adalah bagian dari upaya sekolah SMA Negeri 1 Teluk Gelam OKI meningkatkan mutu pendidikan di era kurikulum Merdeka Belajar” ujar Januardy. SP d. M. S.i

Pihaknya berharap pelatihan ini dapat memberikan wawasan disains literasi pembelajaran Akuntansi kepada siswa dengan kurikulum merdeka belajar yang akan menumbuhkan kreativitas, inovasi, dan motivasi Belajar dengan pemahaman materi pembelajaran yang lebih mendalam, dengan memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengeksplorasi ilmu pengetahuan sesuai minat dan bakatnya.
Pelatihan ini akan membantu siswa memahami bagaimana memanfaatkan kebebasan tersebut sebaik-baiknya,” ujar Januari kembali. .

Jadi Kegiatan pelatihan melibatkan para dosen-dosen dari Universitas PGRI Palembang, guru-guru dan siswa-siswa di SMA Negeri 1 Teluk Gelam Ogan Komering Ilir.
Hal ini memberikan wawasan tentang pentingnya skill, belajar bebas penuh dengan kreatifitas dalam pertumbuhan pribadi serta meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa.

Kurikulum Mandiri Kegiatan pelatihan literasi di SMA Negri 1 Teluk Ghelam OKI., dapat menjadi langkah awal yang positif dalam mendorong pengembangan kemampuan literasi siswa. Dan harapan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini seiring berjalannya waktu, hasil pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja belajar dan kreativitas siswa dalam menghadapi tantangan masa depan.

Kalender

December 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post