Bekali Mahasiswa Kompetensi Digital, Pascasarjana UPGRIP Gelar Seminar Nasional

Bekali Mahasiswa Kompetensi Digital, Pascasarjana UPGRIP Gelar Seminar Nasional

Palembang- Humas UPGRIP

Perkembangan ilmu dan teknologi belakangan ini “memaksa” guru tak hanya memiliki kompetensi disiplin ilmu tertentu tapi juga memiliki kompetensi digital. Berangkat dari hal tersebut, Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Seminar Nasional secara daring dan luring di Aula Drs.H. Aidil Fitri Syah di Gedung Business and Science Center, Sabtu (16/12/2023).

Acara bertema “Transformasi Pendidikan Melalui Pedagogik Digital” ini dibuka oleh Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH, M.H yang diwakili oleh bendahara Reva Maria Valianti, SE, M.M., M.Pd.

Turut hadir Wakil Rektor I/II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, SE, M.M, CIQaR, Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs, Sukardi, M.Pd, Plt. Direktur Program Pascasarjana UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Syaiful Eddy , M.Si, CIQnR, Asisten Direktur Pascasarjana Dr. Mulyadi, M.A., para Dekan dilingkungan Universitas PGRI Palembang, para Dosen, pengelola dilingkungan Pascasarjana UPGRIP, para peserta, serta tamu undangan.

Plt. Direktur Program Pascasarjana UPGRIP Assoc Prof. Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR mengatakan bahwa Seminar Nasional ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pascasarjana UPGRIP. Dan kali ini digelar secara daring dan luring dengan menghadirkan narasumber Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR (Rektor UPGRIP), Dr. Ir. Teguh Trianung Djoko Susanto, MM (Dosen Managemen Pendidikan UNJ), Widhiyanto, M.Pd, Ph.D (Ka. Prodi S-1 Pendidikan Bahasa Indonesia UNNES), Prof. Dr. Muhammad Fuad, M.Hum (Dosen S3 MPBSI UNILA).

“Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 255 peserta dan pemakalah, baik dari kalangan Dosen, Guru maupun Mahasiswa dari berbagai provinsi mulai dari Sumsel, Jakarta, Lampung, Sumut, dan Jawa Tengah,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara PPs UPGRIP dengan FKIP UNILA dan UNNES serta Penandatanganan Implementation Agreement (IA).

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR melalui Wakil Rektor I/II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, SE, M.M, CIQaR memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Seminar Nasional ini merupakan suatu langkah agar bagaimana guru saat ini mampu menghadapi tantangan di era derasnya perkembangan Ilmu dan Teknologi.

“Dan UPGRIP berkomitmen menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi yang mumpuni. Tak hanya itu, UPGRIP juga terus mengembangkan pelayanan Pendidikan Tinggi kepada masyarakat dengan akan membuka Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Mudah-mudahan ini secepatnya segera kita buka,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BPH PB PGRI Palembang pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH, M.H melalui Bendahara Reva Maria Valianti, SE M.M, M.Pd., mengapresiasi atas percepatan dari UPGRIP dalam melakukan berbagai terobosan nya. Apalagi dengan tagline Kampus “Melaju Dengan Mutu”, UPGRIP telah menunjukkan komitmen dalam mencetak lulusan yang unggul dan bermutu. “Semoga melalui Seminar Nasional ini, akan mencetak para guru yang memiliki keahlian digital dalam rangka mencetak para generasi muda penerus bangsa,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut nara sumber Widhiyanto, M.Pd, Ph.D (Kaprodi Ilmu Pendidikan Bahasa (UNNES) didampingi Prof. Dr. Muhammad Fuad, M.Hum (Dosen MPBSI UNILA) selaku narasumber mengatakan bahwa kompetensi digital bagi guru saat ini adalah sesuai yang wajib dimiliki guru.

Apalagi, di era saat ini semua siswa memiliki smartphone dengan berbagai fitur keahlian. Sehingga dengan hadirnya ilmu digital mampu mempermudah transfer ilmu melalui proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Dan ini kami sangat apresiasi dilaksanakan oleh PPs UPGRIP, yang memang peduli dengan perkembangan zaman yang menuntut guru harus beradaptasi secara keilmuannya,” pungkasnya.
Bekali Mahasiswa Kompetensi Digital, Pascasarjana UPGRIP Gelar Seminar Nasional
HUMAS UPGRI, Palembang-

Perkembangan ilmu dan teknologi belakangan ini memaksa guru tak hanya memiliki kompetensi disiplin ilmu tertentu tapi juga memiliki kompetensi digital. Berangkat dari hal tersebut, Pascasarjana Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Seminar Nasional secara daring dan luring di Aula Drs. Aidil Fitri Syah Gedung Business and Science Center, Sabtu (16/12/2023).

Seminar bertema “Transformasi Pendidikan Melalui Pedagogik Digital” ini dibuka oleh Ketua BPH PB PGRI Palembang pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH, M.H diwakili oleh bendahara Reva Maria Valianti, SE, M.M., M.Pd.

Turut hadir Wakil Rektor I/II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, SE, M.M, CIQaR, Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs, Sukardi, M.Pd, Plt.Direktur Pascasarjana UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Syaiful Eddy , M.Si, CIQnR, Asisten Direktur Pascasarjana Dr. Mulyadi, M.A., para Dekan dilingkungan Universitas PGRI Palembang, para Dosen, pengelola dilingkungan Pascasarjana UPGRIP, para peserta, serta tamu undangan.

Plt. Direktur Pascasarjana UPGRIP Assoc Prof. Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR mengatakan bahwa Seminar Nasional ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pascasarjana UPGRIP. Dan kali ini digelar secara daring dan luring dengan menghadirkan narasumber Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR (Rektor UPGRIP), Dr. Ir. Teguh Trianung Djoko Susanto, MM (Dosen Managemen Pendidikan UNJ), Widhiyanto, M.Pd, Ph.D (Kaprodi Pendidikan Bahasa UNNES), Prof. Dr. Muhammad Fuad, M.Hum (Dosen MPBSI UNILA).

“Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 255 peserta dan pemakalah, baik dari dosen, guru maupun mahasiswa dari berbagai provinsi mulai dari Sumsel, Jakarta, Lampung, Sumut, dan Jawa Tengah,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan Penandatanganan Nota Memorandum of Agreement (MoA) antara PPs UPGRIP dengan FKIP UNILA dan UNNES serta Penandatanganan Implementation Agreement (IA).

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR melalui Wakil Rektor 1/II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, SE, M.M, CIQaR mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Seminar Nasional ini merupakan suatu langkah agar bagaimana guru saat ini mampu menghadapi tantangan di era derasnya perkembangan Ilmu dan Teknologi.

“Dan UPGRIP berkomitmen menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi yang mumpuni. Tak hanya itu, UPGRIP juga terus mengembangkan pelayanan Pendidikan Tinggi kepada masyarakat dengan akan membuka Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Mudah-mudahan ini secepatnya segera kita buka,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BPH PB PGRI Palembang pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH, M.H melalui Bendahara Reva Maria Valianti, SE, M.M., M.Pd. mengapresiasi atas percepatan dari UPGRIP dalam melakukan berbagai terobosan nya. Apalagi dengan tagline Kampus “Melaju Dengan Mutu”, UPGRIP telah menunjukkan komitmen dalam mencetak lulusan yang unggul dan bermutu. “Semoga melalui Seminar Nasional ini, akan mencetak para guru yang memiliki keahlian digital dalam rangka mencetak para generasi muda penerus bangsa,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Widhiyanto, M.Pd, Ph.D (Kaprodi Pendidikan Bahasa UNNES) didampingi Prof. Dr. Muhammad Fuad, M.Hum (Dosen MPBSI UNILA) selaku narasumber mengatakan bahwa kompetensi digital bagi guru saat ini adalah sesuai yang wajib dimiliki guru.

Apalagi, di era saat ini semua siswa memiliki smartphone dengan berbagai fitur keahlian. Sehingga dengan hadirnya ilmu digital mampu mempermudah transfer ilmu melalui proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Dan ini kami sangat apresiasi dilaksanakan oleh UPGRIP, yang memang peduli dengan perkembangan zaman yang menuntut guru harus beradaptasi secara keilmuannya,” pungkasnya.

Kalender

December 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post