Siapkan SDM Guru Paud Profesional Melalui PAUD Fair 2023 di UPGRIP

Siapkan SDM Guru Paud Profesional Melalui PAUD Fair 2023 di UPGRIP

Palembang – Humas UPGRIP

Perkembangan pendidikan belakangan ini terus berkembang seiring dengan tantangan membangun generasi muda sejak dini. Tak terkecuali, guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dituntut harus memiliki kompetensi yang mumpuni jika ingin menjadi guru PAUD Profesional.

Berangkat dari hal tersebut, Program Studi PAUD Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar PAUD Fair 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan dengan menggandeng HIMPAUDI Sumsel, IGTK Sumsel dan IGRA Sumsel.

Acara bertema “Merdeka Belajar, Merdeka Bermain” ini dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., didampingi oleh Wakil Rektor I dan II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, M.M., COQaR di Aula Business and Science Center, Jumat (8/9/2023).

Ketua Program Studi PAUD Melinda Puspita Sari Jaya, M.Pd., dalam laporannya mengatakan PAUD Fair 2023 ini adalah Program Kerja Semester Ganjil Program Studi Pendidikan Guru PAUD FKIP UPGRIP Tahun Akademik 2023 sekaligus sebagai ajang promosi Program Studi Pendidikan Guru PAUD FKIP Universitas PGRI Palembang kepada masyarakat.

“Kegiatan PAUD Fair 2023 ini meliputi perlombaan anak usia dini lomba untuk anak itu lomba mewarnai, menyanyi lagu nusantara dibawah naungan HIMPAUDI, IGTK dan IGRA
sedangkan untuk Guru PAUD dan Mahasiswa HMPAUD Sumatera Selatan meliputi lomba mengajar (Micro Teaching), membuat APE (Bahan Alam), edu-Bazar yang meliputi pameran media pembelajaran PAUD, bazar snack sehat untuk AUD dan bazar kewirausahaan,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuan kegiatan ini diharapkan dapat membina wawasan dan kemampuan guru, mahasiswa dan anak usia dini untuk mengembangkan kreasi dan bebas berkreativitas melalui Merdeka belajar haruslah diiringi dengan dorongan, fasilitas, waktu serta cara mendidik serta menjalin kesatuan dan kerjasama antar lembaga pendidikan tinggi dengan instansi terkait pembinaan dan pengembangan mutu pendidikan anak prasekolah, serta organisasi profesi di bidang Pendidikan Anak Usia Dini tingkat Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PAUD Fair 2023 ini. Pihaknya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi guru, murid PAUD dan juga mahasiswa sebagai calon pendidik PAUD untuk memaksimalkan peran serta, kreativitas, kinerja dan juga pengalaman mahasiswa dalam mengeksplorasi keberagaman anak usia dini.

Kalender

December 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post