Ciptakan Akuntan yang Siap Bersaing, HMPS Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi UPGRIP Gelar Accounting Competition Day Jilid IV

Ciptakan Akuntan yang Siap Bersaing, HMPS Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi UPGRIP Gelar Accounting Competition Day Jilid IV

Palembang – Humas UPGRIP

Tak bisa dipungkiri, sebagai seorang akuntan muda saat ini perlu mentransformasikan diri sebagai tiang dalam dunia bisnis untuk beralih ke ranah teknologi yang mampu menghasilkan informasi dengan cepat dan akurat.

Terjadinya perubahan teknologi telah memberikan banyak nilai peluang baru menjamin keberlangsungan dunia akuntan agar dapat memiliki pengalaman yang baru dan juga mampu bersaing dengan kemajuan globalisasi.

Berangkat dari hal tersebut, HMPS Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) berinisiasi menggelar Accounting Competition Day Jilid IV yang mengusung tema “Membangun generasi cerdas berprestasi kreatif dan inovatif untuk masa depan”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M., ditandai dengan pemukulan gong didampingi oleh Wakil Dekan Ninin Non Ayu Salmah, S.E., M.M., dan Kepala Perpustakaan Universitas PGRI Palembang Dr. Sri Wahyu Indrawati, M.Pd.

Selanjutnya Kabag TU Oktariansyah, S.E., M.M., Plh. Ketua Program Studi Akuntansi sekaligus Ketua GPM Hendri Saladin, S.E., M.M., Ketua Program Studi Manajemen Dr. Nurkadina Novalia, S.E., M.Si., Ketua Program Studi Bisnis Digital Erdiansyah, S.E., M.Si., para Dosen, staf dilingkungan Universitas PGRI Palembang, peserta dan tamu undangan lainnya di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, Gedung Business and Scinece Center, Selasa (24/10/23).

Ketua Pelaksana Nofa Julyanto dalam laporannya mengatakan Accounting Competition Days Jilid IV ini dilaksanakan dalam bentuk [erlombaan dan seminar. Seminar ini di narasumberi oleh Kepala Bursa Efek Indonesia cabang Sumatera Selatan Hari Mulyono dan Perwakilan PT. Philip Sekuritas Cabang Palembang Peni Handayani. Adapun Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Seminar Edukasi Pasar Modal, dan Accounting Smart Competition yang diikuti oleh siswa SMA dan SMK. Sedangkan Accounting Research diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan Accounting Competition Days Jilid IV ini di mulai dari tanggal 10 Oktober 2023 – 12 Oktober 2023

“Kami ucapakan terimakasih kepada Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian., M.M., M.Si., CIQaR dan jajaran atas support nya, kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, para Dosen atas dukungannya. Besar harapan kami atas dukungan dan partisiapsi semua pihak agar seluruh rangakian kegiatan “Accounting Competition Days Jilid IV ” dapat terlaksana hingga tercapai tujuan dari sasaran yang tepat untuk bisa menghasilkan output yang sesuai dengan harapan semua pihak,” ujarnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Nabila Sabila mengatakan “Accounting Competition Days Jilid IV merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum, dapat memberikan peluang dan kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan kreatifitas satu sama lain dalam berkompetisi serta memberikan informasi dan pengetahuan yang dapat menginspirasi peserta.

“Dan besar harapan kami rekan-rekan mahasiswa dan siswa memiliki jiwa kompetitif dalam bersaing dan memiliki pengetahuan tentang seni, entrepreneurship, dan dapat terinspirasi untuk memunculkan industri-industri kreatif baru,” harapnya.

Sementara itu, Plh. Ketua Program Studi Akuntansi sekaligus Ketua GPM Hendri Saladin, S.E., M.M. mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai wujud Tri Darma Perguruan Tinggi dan Program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Selain itu, melalui kegiatan ini dapat membentuk mindset, pengetahuan, keterampilan dan jiwa kompetisi siswa dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang siap menghadapi segala tantangan serta menjadi sarana pembentuk mental mahasiswa dan siswa untuk menjadi insan yang mempunyai daya saing,” terangnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M UPGRIP mengatakan Accounting Competition Days Jilid IV merupakan ajang kompetisi yang ditujukan kepada siswa dan mahasiswa se-kota Palembang dengan berbagai perlombaan yang bersifat akademik dan juga non akademik yang bertujuan untuk membentuk mindset, pengetahuan, keterampilan, kemampuan dan jiwa saing yang sehat sebagai generasi penerus bangsa.

“Selain itu, mampu menghadapi segala tantangan serta menjadi sarana peningkatan kualitas dan kompetensi mereka yang mempunyai daya saing. Selain itu, kami juga berharap event ini dapat menjadi sarana mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara siswa, dan mahasiswa se- kota Palembang,” pungkasnya.

Kalender

October 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post