Gelar PKKMB dan Kuliah Umum Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP Soroti Tentang IPTEK

Gelar PKKMB dan Kuliah Umum Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP Soroti Tentang IPTEK

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan terobosan dalam rangka menciptakan lulusan unggulan dan berakhlak mulia.

Bahkan kali ini, guna menyoroti tentang
Inovasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani dengan Penggunaan IPTEK, Magister Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Kuliah Umum di Aula Ali Latif, Gedung C, Jumat (27/10/23).

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang mahasiswa baru Program Pendidikan Jasmani Program Magister (S2)

Turut hadir Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., diwakili oleh Sekretaris BPH PB PGRI pada UPGRIP Drs. Surmana, M.M., Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., Wakil Rektor I/II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah., M.Pd., CIQaR., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris., M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Program Magister (S2) sekaligus Ketua Pelaksana Dr. Widya Handayani., M.Si, Para dosen Magister Pendidikan Jasmani dilingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Program Magister (S2) sekaligus Ketua Pelaksana Dr. Widya Handayani., M.Si melaporkan Kuliah Umum dan PKKMB ini digelar dalam rangka mengenal dan memahami lingkungan kampus UPGRIP sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

Kuliah umum ini mengusung tema“ Inovasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani dengan Penggunaan IPTEK” dengan narasumber Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc.Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM, M.Si, CIQaR., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR., Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Program Magister Dr. Widya Handayani, M.Si.

“Kuliah umum dan PKKMB ini dikuti oleh 50 orang secara Hybrid. Peserta kuliah umum berasal dari beberapa provinsi diantaranya Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta,. Sumatera Selatan, Sumatera Utara Medan dan Bengkulu” ujarnya.

Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR mengatakan PKKMB dan Kuliah Umum ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di UPGRIP.

Selain itu, diharapkan mahasiswa agar mampu belajar di UPGRIP serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di Universitas PGRI Palembang, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa, dapat menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis.

“Dan tak kalah penting menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” harapnya

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian., M.M., M.Si., CIQaR mengucapkan selamat kepada Magister Pendidikan Jasmani FKIP atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, hari ini adalah hari dimana UPGRIP dapat membuktikan telah sejajar dengan Perguruan Tinggi terbaik bereputasi Nasional.

Setelah ini, Program Magister Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang dapat meningkatkan reputasi dan kontribusi sebagai institusi pendidikan di masa yang akan datang. Apalagi perkembangan olahraga saat ini telah meninggalkan pola-pola konvensional setelah ditunjang dengan perkembangan IPTEK.

“Selamat datang kepada Mahasiswa Angkatan 2023/2024, Program Magister Pendidikan Jasmani. Hal ini adalah sebagai salah satu daya dorong untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dan memotivasi kepada mahasiswa baru untuk dapat menjadi mahasiswa yang unggul dan berdaya saing di bidangnya masing-masing dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” jelasnya.

Dikatakannya, tugas mahasiswa tidak lain adalah menyelesaikan studi dalam waktu yang telah diberikan, karena sudah tidak jamannya lagi studi di selesaikan dalam waktu yang terlalu lama, karena kondisi saat ini membuat kita harus mampu mengikuti era industri 4.0., dan Society 5.0, bahkan diharapkan, mahasiswa bisa lulus dengan predikat dan IPK dengan pujian dan lulus tepat waktu yang merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi mahasiswa.

Apalagi setelah UPGRIP Sukses berangkatkan 23 Mahasiswanya Magang ke Jerman ini lah sebagai bukti bahwa sesuai mottonya “UPGRIP sebagai Kampus Melaju Dengan Mutu” telah melahirkan para Sarjana yang berkualitas.

“Mudah-mudahan lompatan yang dilakukan UPGRIP ini kelak akan melahirkan banyak anak bangsa yang visioner dan memiliki wawasan Internasional yang akan berkontribusi untuk bangsa dan negara melalui karirnya masing-masing kelak,” harapnya.

Ketua BPH PB PGRI yang diwakili Sekretaris BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Drs. Surmana, M.M menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada UPGRIP terutama Program Studi Pendidikan Jasmani Program Magister FKIP UPGRIP yang telah mengadakan kegiatan ini.

Dan sesuai tagline Universitas PGRI Palembang kampus “Melaju Dengan Mutu” mendorong dan menstimulus kegiatan kegiatan yang positif. Apalagi Universitas PGRI Palembang telah memberangkatkan 23 mahasiswanya ke Jerman hal ini membuktikan bahwa Universitas PGRI Palembang, dapat menciptakan lulusan yang piawai dan bisa berkolaborasi dan perkembangan keolahragaan.

“Apa yang kita lakukan terus terlaksana dengan baik dan bermanfaat . PKKMB ini adalah awal dari bagaimana mengenal kampus sehingga dapat mengenal dan mengetahui Universitas PGRI Palembang,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan bertemakan “Transformasi Pendidikan Tinggi Era Society 5.0 berbasis IPTEK” dinarasumberi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian., M.M., M.Si., CIQaR., Strategi Menyelesaikan Kuliah Tepat Waktu dinarasumberi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah., M.Pd., CIQaR., dengan moderator Dr. Elcintami Lanos., M.Pd dan Kebijakan Akademik dinarasumberi oleh Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Program Magister Dr. Widya Handayani, M.Si serta di moderatori oleh Hikmah Lestari, M.Pd

Kalender

October 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post