Terus Lakukan Terobosan, UPGRIP Gelar Pelatihan Audit Mutu Internal Melalui Aplikasi Quality Management Online (Qumon )

Terus Lakukan Terobosan, UPGRIP Gelar Pelatihan Audit Mutu Internal Melalui Aplikasi Quality Management Online (Qumon )

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan. Baik dalam menciptakan lulusan yang unggul dan berkarakter tapi juga mendorong kualitas SDM Kampus yang profesional.

Kali ini, UPGRIP melalui Badan Penjaminan Mutu (BPM) UPGRIP melakukan pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) melalui aplikasi Qumon. Pelatihan ini diikuti oleh 86 orang terdiri dari Dekan, Ketua Program Studi, Dosen Tetap setiap program studi, Tim IT dari Divisi IT UPGRIP dan BPM di Lingkungan UPGRIP.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR di Aula 406 Lantai 5, Gedung Bussines dan Science Centre, Rabu (4/10/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Ketua BPM sekaligus ketua pelaksana dalam kegiatan ini Dian Nuzulia Armariena, M.Pd.,CIIQA., Ketua BPAAM Assoc. Prof. Dr. Misdalina, M.Pd.,CIQnR., Ketua LPPKM Assoc. Prof. Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR., narasumber Dosen Fakultas Teknik Universitas Teknologi Yogyakarta Dr. Ayudyah Eka Apsari, S.T., S.S., M.T., Sofware Developer Universitas Teknologi Yogyakarta Arif Zain, A.Md., para Dekan, Ketua Program Studi, Gugus Penjamin Mutu dilingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua BPM sekaligus Ketua Pelaksana Dian Nuzulia Armariena, M.Pd.,CIIQA dalam laporannya mengatakan bahwa pelatihan ini di lakukan dalam waktu dua hari. Kegiatan workshop ini menghadirkan narasumber utama, yaitu Dosen Fakultas Teknik Universitas Teknologi Yogyakarta Dr. Ayudyah Eka Apsari, S.T., S.S., M.T., dan Sofware Developer Universitas Teknologi Yogyakarta Arif Zain, A.Md. dan diharapkan dapat melatih Ketua Program Studi sebagai auditee untuk taat pelaporan kegiatan akademik dan non-akademik setiap tahun.

“Selain itu untuk melatih dosen sebagai calon auditor untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan sesuai dengan standar mutu. Dalam efektifitas dan efisiensi kerja dalam mendokumentasikan kegiatan, diharapkan auditee dan calon auditor terampil menggunakan aplikasi QUMON (Quality Management Online) dalam melaksanakan proses audit,” ujarnya

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengatakan diadakannya kegiatan ini untuk diperolehnya rekomendasi peningkatan mutu Perguruan Tinggi, Fakultas, Program Studi, Biro dan unit kerja di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Melalui ini kegiatan ini juga akan bermanfaat bagi Universitas PGRI Palembang, bagi pimpinan / pengelola Prodi tersebut dalam mengembangkan berbagai program untuk mencapai Visi Universitas PGRI Palembang.

“Audit Mutu Internal (AMI) melalui aplikasi Qumon diharapkan berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menghasilkan sejumlah temuan pada tingkat Program Studi. Dijadikan sebagai sumber informasi tentang pelaksanaan kegiatan audit Mutu Internal di Universitas PGRI Palembang terutama sebagai rujukan dalam menetapkan kegiatan peningkatan kualitas Tri Darma Perguruan Tinggi Universitas PGRI Palembang,” urainya.

Menurutnya, sebagai komitmennya sebagai Kampus Melaju Dengan Mutu memang UPGRIP terus melakukan lompatan. Sehingga untuk menciptakan lulusan unggul dan berkarakter maka harus didukung dengan SDM yang profesional. Dan ini lah yang terus dilakukan UPGRIP yang kini telah Go Internasional, sebagaimana belum lama ini mengirimkan mahasiswa magang ke Jerman

Kalender

October 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post