Dorong Pengembangan Karir Mahasiswa di Era 5.0, FEB UPGRIP Gelar Seminar Nasional

Dorong Pengembangan Karir Mahasiswa di Era 5.0, FEB UPGRIP Gelar Seminar Nasional

Palembang – Humas UPGRIP

Guna mendorong pengembangan karir mahasiswa di era 5.0, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Seminar Nasional di Aula Drs. Aidil Fitri Syah, Gedung Business and Science Center, Sabtu (23/9/2023).

Acara yang digelar secara daring dan luring ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR.

Turut hadir Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M., Wakil Dekan Ninin Ayu Non Salmah, S.E., M.M., Kabag TU Oktariansyah, S.E., M.M., Ketua Program Studi Manajemen Dr. Nurkadina Novalia , S.E., M.Si., Plh. Ketua Program Studi Akuntansi sekaligus Ketua GPM Hendry Saladin, S.E., M.M, Ketua Program Studi Bisnis Digital Erdiansyah, S.E., M.Si., CEO Akira Training Center Hengki Yuliansyah, Tokoh Pemuda Insipiratif Andi Wijaya Busro, S.H., M.Hum, Suci Puspitasari, S.MB, para dosen, pengelola, Ketua DPM Muhammad Jumantoro, Ketua Pelaksana Mearenamaharani serta tamu undangan lainnya.
Ketua Pelaksana Mearenamaharani melaporkan bahwa peserta yang hadir pada acara seminar hari ini berjumlah 400 mahasiswa secara offline dan online yang berasal dari Sabang sampai Merauke yang terdiri dari 30 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

“Hal ini diluar ekspetasi dan target kami, terimakasih kepada Rektor Universitas PGRI Palembang, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta jajarannya, dan teman teman atas support dan doa nya sehingga diharapkan Seminar Nasional dapat bermanfaat bagi kita semua,” terangnya.

Acara tersebut atas kolaborasi antara Komisi III (Legislasi) Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeritas PGRI Palembang dengan BEM, HMPS Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Muhammad Jumantoro dalam sambutanya mengatakan Seminar Nasional ini bertujuan untuk menjaga relevansi kompetensi di era digital.

Dalam era yang semakin berkembang ini, mahasiswa tidak hanya perlu memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja saat ini, tetapi juga di masa depan. “Sehingga kami berharap dengan adanya seminar ini para mahasiswa mampu mempersiapkan karirnya dengan baik dimasa yang akan datang,” harapnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendry, S.E., M.M dalam sambutannya mengatakan Seminar Pengembangan Karir ini diikuti oleh Mahasiswa, Ormawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta peserta undangan mahasiswa berbagai Program Studi di Universitas PGRI Palembang. Lebih kurang berjumlah 400 orang.

Seminar ini bertujuan menjelaskan tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa dalam mempersiapkan karir selama perkuliahan, membahas dan mengembangkan strategi dan langkah- langkah yang efektif bagi mahasiswa dalam mempersiapkan karir mereka.

Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya mempersiapkan karir selama perkuliahan serta dapat memberikan wawasan dan pengetahuan praktis kepada mahasiswa mengenai persiapan karir.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, persaingan di dunia kerja semakin ketat, membutuhkan keterampilan dan pengetahuan yang relevan. Banyak mahasiswa belum sepenuhnya menyadari pentingnya persiapan karir selama perkuliahan.

“Strategi mempersiapkan karir bagi mahasiswa di perkuliahan merujuk pada pentingnya mahasiswa untuk mempersiapkan diri mereka , untuk masa depan karir mereka selama periode perkuliahan mahasiswa dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang di inginkan setelah lulus,” ujarnya.

Kalender

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post