Membanggakan! Dosen Fakultas Teknik UPGRIP Dr. Nabila Aprianti, S.T Raih Penghargaan Terbaik 3 Dosen Inovator Kategori Dosen Inovatif Sumatera Selatan 2023

Membanggakan! Dosen Fakultas Teknik UPGRIP  Dr. Nabila Aprianti, S.T Raih  Penghargaan Terbaik  3 Dosen  Inovator Kategori Dosen Inovatif Sumatera Selatan 2023

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai Kampus “Melaju Dengan Mutu” tak hanya terkenal dengan lulusan berkualitas, tapi juga memiliki dosen dengan berbagai prestasi.

Kali ini, Dosen Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Dr. Nabila Aprianti, S.T meraih terbaik ke-3 Inovator Kategori Dosen Inovatif Sumatera Selatan tahun 2023 . Prestasi ini diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. di Griya Agung pada Kamis, 22 September 2023.

Kegiatan ini di selenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumatera Selatan, dengan melibatkan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut digelar dalam upaya untuk memberikan apresiasi pada inovator terpilih, membudayakan inovasi pada seluruh lapisan masyarakat, juga diharapkan dapat menstimulasi iklim inovator yang kondusif sehingga Inovator-Inovator di daerah Sumatera Selatan semakin maju dan berkembang.

Mengikuti lomba inovator, mengusung inovasi mengenai “Pengolahan dan Pengelolaan Sampah Terintegrasi Melalui Konversi Energi Guna Penguatan Ekonomi Kerakyatan di Provinsi Sumatera Selatan” di Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan pada hari Rabu (06/09/2023). Inovasi tersebut adalah hasil kerjasama Dosen Teknik Kimia UPGRIP dengan kelompok Riset Waste to Energy BRIN, selama hampir 1 tahun mengabdi di Universitas PGRI Palembang dan menjalani kegiatan postdoctoral di BRIN

“Jadi tim Universitas PGRI Palembang melakukan paparan proposal lebih kurang 10 menit dihadapan tim juri secara tatap muka,” ujar Dr. Nabila Aprianti, S.T. Reviewer Jurnal International Scopus, Chief Editor Jurnal Kemas, Postdoctoral di Brin dan Aktif Penelitian dan Publikasi di jurnal International Scopus

Tak lupa, pihaknya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas diraihnya penghargaan tersebut. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan pencapaian ini tak luput atas dukungan keluarga besar, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dekan Fakultas Teknik UPGRIP, dan seluruh Sivitas Akademika dilingkungan Fakultas Teknik.

Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T. beserta jajarannya merasa sangat bangga dengan pencapaian prestasi ini dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Dr. Nabila Aprianti, S.T Dosen Fakultas Teknik atas diraihnya penghargaan sebagai Dosen inovator kategori Dosen inovatif Sumatera Selatan Tahun 2023 yang telah mengharumkan nama Universitas PGRI Palembang khususnya Fakultas Teknik.

“Dan semoga pencapaian prestasi ini diharapkan dapat diimplementasikan dengan baik kedepannya Dan tentunya prestasi yang diraih ini agar dapat menjadi motivasi bagi segenap mahasiswa, Dosen yang ada di lingkungan Universitas PGRI Palembang untuk dapat meraih prestasi baik pada bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Dosen Fakultas Teknik UPGRIP Dr. Nabila Aprianti, S.T Raih Penghargaan Terbaik 3 Dosen Inovator Kategori Dosen Inovatif Sumatera Selatan 2023.

“Saya turut bangga dan senang atas pencapaian Dosen Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Dr. Nabila Aprianti, S.T meraih terbaik 3 Inovator Kategori Dosen Inovatif Sumatera Selatan tahun 2023. Saya berharap ini menjadi motivasi bagi Dosen-dosen dilingkungan Universitas PGRI Palembang untuk terus berkarya, berprestasi dan menjadi inspirator bagi semua dosen dan di tahun berikutnya berharap mendapatkan kategori inovator Sumsel lainya,” pungkasnya.

Kalender

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post