Fakultas Teknik UPGRIP Ajak Mahasiswa Baru Jadi Generasi Muda yang Kritis, Kreatif, Aktif dan Inovatif

Fakultas Teknik UPGRIP Ajak Mahasiswa Baru Jadi Generasi Muda yang Kritis, Kreatif, Aktif dan Inovatif

Palembang – Humas UPGRIP

Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023/2024 ditingkat fakultas, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T. Turut hadir Wakil Dekan Abdul Azis, S.T., M.T., Kabag TU Sri Mulyati, S.T., M.Pd., Ketua Program Studi Teknik Sipil Ir. Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM., Ketua Program Studi Teknik Kimia Rully Masriatini, S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Elektro Emidiana, S.T., M.T., para dosen, pengelola/pegawai, HMPS di lingkungan Fakultas Teknik, para Mahasiswa baru serta tamu undangan lainnya di Aula H. Ali Latief Gedung C UPGRIP.

Menariknya, pada PKKMB kali ini pihak Fakultas Teknik UPGRIP mengajak kepada mahasiswa baru untuk menjadi generasi muda yang Kritis, Kreatif, Aktif dan Inovatif.

Wakil Dekan Abdul Azis, S.T., M.T dalam laporannya mengatakan PKKMB diikuti oleh 185 mahasiswa baru, terdiri dari 51 mahasiswa baru dari Prodi Teknik Elektro, 70 mahasiswa baru dari Prodi Teknik Kimia , 64 mahasiswa baru dari Prodi Teknik Sipil, dari 185 mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB sebanyak 99 mhs baru mengikuti secara luring dan 86 mahasiswa baru mengikuti secara daring.

“Kegiatan ini merupakan wahana untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dengan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Dan tema yang kita ambil adalah “Meningkatkan Generasi Muda yang Kritis, Kreatif, Aktif dan Inovatif,” ujarnya.

Lanjutnya, pada PKKMB ini mahasiswa diberikan berbagai edukasi dari berbagai pemateri. Mulai dari materi yang disampaikan pada PKKMB Pengenalan kehidupan Fakultas Teknik UPGRIP, Sistem Informasi Universitas PGRI Palembang disampaikan oleh Ketua Program Studi Teknik Elektro Emidiana, S.T., M.T. dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) disampaikan oleh Ketua Program Studi Teknik Kimia Rully Masriatini, S.T., M.T sedangkan Pendidikan Akademik dan Etika Berkampus di sampaikan oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil Ir. Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T dalam sambutannya mengatakan PKKMB juga menjadi ajang implementasi mengenai Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta menjadi ajang penyadaran akan pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri 4.0.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global. Pelaksanaan kegiatan ini mengikuti Panduan PKKMB 2022 Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti, Riset dan Teknologi.

“Selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang di kampus melaju dengan mutu, kampus Cyber University,” urainya.

Menurutnya, PKKMB merupakan kegiatan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa agar mampu berproses dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi, sehingga kelak menjadi lulusan yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.

Kalender

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post