Gelar PKKMB, Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP Kenalkan Kampus Bermutu

Gelar PKKMB, Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP Kenalkan Kampus Bermutu

Palembang – Humas UPGRIP

Pasca penyelenggaraan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Universitas PGRI Palembang, kini seluruh mahasiswa baru melakukan PKKMB di Fakultasnya masing-masing. Begitu juga mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas PGRI Palembang berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB di Ruang Serbaguna FPK, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) UPGRIP Indah Anggraini Yusanti, M, Si. Turut hadir Wakil Dekan FPK Fitra Mulia Jaya, S.Pi., M.Si., Kabag TU Lia Perwita Sari, S,P., M.Si., Ketua GPM Dr. Eng. Riya Liuhartana, STP., M.Si., para dosen, pegawai/pengelola dilingkungan Fakultas Perikanan dan Kelautan, BEM, DPM, HMPS dan UKM Fakultas Perikanan dan Kelautan, para Mahasiswa Baru, serta tamu undangan lainnya.

Menariknya, konsep PKKMB FPK UPGRIP selain diberikan pengarahan, juga diberikan informasi tentang kampus bermutu UPGRIP dengan motto Kampus Melaju Dengan Mutu.

Ketua Panitia PKKMB FPK UPGRIP sekaligus Wakil Dekan FPK UPGRIP Fitra Mulia Jaya, S.Pi., M.Si melaporkan mahasiswa baru Tahun Ajaran 2023/2024 di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI berasal dari dua program Studi yaitu Ilmu Perikanan (S1) dan Budidaya Ikan (D3).

Kegiatan PKKMB FPK meliputi berbagai pengarahan dan materi oleh para dosen. Mulai dari tentang Etika oleh Ketua GPM Dr. Eng. Ria Liuhartana, STP., M.Si, Administrasi dan Keuangan oleh Kabag TU Lia Perwita Sari, S,Pi., M.Si, Akademik Kemahasiswaan oleh Santi Mayasari, M.Pd., Pengarahan Kepala Workshop Fakultas Perikanan dan Kelautan oleh Yedi Wihardi, S.Pi., M.Si., Pengarahan Sisfo Herman, S.Pd., Pengarahan dari Alumni H.B. Fiertarico, S.Pi. dan Pengarahan dari masing masing Program Studi Budi Daya Ikan (D3) Rahma Mulyani, S.Pi., M.Si., dan Ilmu Perikanan Sopian, S.Pi., M.Si.

“Selain itu pengenalan terhadap Kelembagaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan FPK juga diikuti seluruh mahasiswa baru, yang diselingi dengan beberapa hiburan dan kesenian dari BEM, DPM, HMPS dan UKM Fakultas Perikanan dan Kelautan,” jelasnya.

Sementara Dekan FPK UPGRIP Indah Anggraini Yusanti, M, Si. Mengucapkan selamat datang di kampus Biru, Kampus Melaju dengan mutu, Cyber University. PKKMB ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kehidupan kampus, lingkungan akademik, fasilitas kampus, organisasi mahasiswa, aturan dan regulasi kampus, serta nilai-nilai budaya yang dijunjung tinggi oleh perguruan tinggi.

Dikatakannya, PKKMB ini tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga memberikan informasi tentang kegiatan ekstrakurikuler, layanan kesehatan, fasilitas olahraga, serta berbagai hal lain yang dapat membantu mahasiswa baru beradaptasi dan merasa nyaman di lingkungan kampus.
Termasuk Kurikulum Prodi, Kurikulum MBKM, Prospek Alumni, Wawasan dan Potensi Perikanan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membantu mahasiswa baru menjalin hubungan sosial, berkenalan dengan teman-teman seangkatan, dosen, dan staf kampus, serta mengenal lebih dalam tentang segala hal yang berkaitan dengan kehidupan kampus,” pungkasnya.

Kalender

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post