Gelar Upacara HUT RI ke-78, PGRI Sumsel Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Gelar Upacara HUT RI ke-78, PGRI Sumsel Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Palembang – Humas UPGRIP

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumatera Selatan terus berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan guru melalui berbagai program dan terobosan yang dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM saat menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di halaman Gedung Business & Science Center Universitas PGRI Palembang (UPGRIP), Kamis (17/08/2023).

Turut hadir Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR, Jajaran Pengurus PGRI Sumsel, Civitas Akademika UPGRIP dan
ribuan guru mulai dari tingkat TK sampai SMA yang ada di Kota Palembang serta para tamu undangan

Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM menambahkan momentum Kemerdekaan ini mengingatkan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan.

“Untuk itu, Kami mengajak seluruh elemen insan pendidikan melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet, yaitu saling bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama melalui dunia pendidikan. ” Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai lembaga pendidikan terus berjuang untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh Zulinto menyampaikan bahwa sejak kelahirannya hingga kini perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didedikasikan bagi kemajuan bangsa dan negara melalui Pendidikan, serta Meningkatkan Harkat dan Martabat Guru, Pendidik, juga Tenaga Kependidikan. Sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan juga ketenagakerjaan yang merupakan anak kandung revolusi kemerdekaan Republik Indonesia, PGRI mengemban tugas untuk mengembangkan kompetensi keilmuan para anggotanya salah satu tujuan nya yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Zulinto mengatakan kesejahteraan guru khususnya di Sumatera Selatan belum sepenuhnya terpenuhi. Masih banyak guru-guru PPPK belum mendapatkan hak-hak yang seharusnya menjadi miliki mereka.

“Untuk itu momentum Kemerdekaan ini juga menjadi momen untuk lembaga PGRI Sumsel untuk terus memperjuangkan kesejahteraan khususnya guru PPPK yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. PGRI sebagai lembaga pendidikan terus mendorong pemerintah untuk memperjuangankan kesejahteraan gurud an tenaga kependidikan lainnya,” harapnya.

Ketua BPH PB PGRI pada UPGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH berharap agar menjadikan momentum Kemerdekaan untuk terus berbenah melakukan inovasi-inovasi tetapi juga diiringi dengan berbagai prestasi.

“Harapan kita Kedepan sumber daya manusia Universitas PGRI Palembang terus mengalami peningkatan, sehingga dapat memberikan pembelajaran yang berkualitas dan dapat menghasilkan alumni yang berkompetensi,” harap Meillia.

Terpisah Rektor Dr H Bukman Lian, MM., M.Si, CIQaR memaknai Hari Kemerdekaan untuk terus melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan semangat dan tekad bangsa Indonesia yang bersatu. “Universitas PGRI Palembang terus berjuang melalui peningkatan mutu pendidikan dengan berbagai terobosan dan inovasi untuk kemajuan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Kalender

August 2023
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post