Gelar Yudisium, Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP Terus Bertabur Prestasi

Gelar Yudisium, Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP Terus Bertabur Prestasi

Palembang – Humas UPGRIP

Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menjadi salah satu Fakultas favorit di kampus yang dikenal dengan Kampus Melaju Dengan Mutu tersebut.

Bahkan, pada momen Yudusium Fakultas Perikanan dan Kelautan di Gedung Perpustakaan Aula Drs. H. Usman Madjid, Rektor UPGRIP Assoc Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengapresiasi akselerasi kualitas dan kepercayaan masyarakat dalam memilih Fakultas ini dalam menempuh pendidikan tinggi, Selasa (14/8/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Kepala UPT Perpustakaan, para Dekan di lingkungan Universitas PGRI Palembang, Asdir Pascasarjana, Wakil Dekan FPK Fitra Mulia Jaya, M.Si., segenap jajaran Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP, para Yudisiawan serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Dekan Fakultas Perikanan dan Keluatan UPGRIP Indah Anggraini Yusanti, S.Si, M.Si menyampaikan bahwa yudisium kali ini terdiri dari dua program studi (Prodi) yakni Prodi Budi Daya Ikan dan Ilmu Perikanan.

“Dan seiring dan kebutuhan masyarakat, maka mudah-mudahan dalam waktu dekat Fakultas Perikanan dan Kelautan akan membuka dua prodi baru lagi yakni Prodi S1 Sosial Ekonomi Perikanan dan Prodi S1 Ilmu Kelautan,” jelasnya.

Pada momen yudisium tersebut, Rektor UPGRIP Assoc Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menyampaikan bahwa UPGRIP tak hanya menghasilkan para guru tapi juga para profesional. Bahkan, Fakultas Perikanan dan Kelautan juga telah dipercaya Pusat Riset Konservasi Sumberdaya Laut dan Perairan Darat- Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) untuk berkolaborasi di bidang konservasi atau pelestarian ikan belida yang sudah terancam punah.

“Dan ini merupakan salah satu terobosan luar biasa Universitas PGRI Palembang. Dan ke depan, Universitas PGRI Palembang terus berkomitmen untuk melakukan berbagai kerjasama dalam rangka mencetak lulusan yang unggul dan berkualitas sebagaimana motto kita Melaju Dengan Mutu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga mengucapkan selamat kepada Wiwin Herwina, S.Pi dari Prodi Ilmu Perikanan yang baru lulus ASN sebagai Pengawas Perikanan pada Instansi Kementerian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP). Kemudian David Kristiadi, A.Md.Pi dari Prodi Budi Daya Ikan yang merupakan anggota TNI Angkatan Laut yang baru saja menyelesaikan studinya di UPGRIP.

“Ini menandakan bahwa kepercayaan masyarakat dalam menempuh studi di UPGRIP dari berbagai kalangan bahkan hingga di Intansi Kementerian dan TNI Angkatan Laut. Tentu, kepercayaan ini dibangun dengan komitmen Universitas PGRI Palembang sebagai kampus yang berkualitas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH yang diwakili oleh Wakil Ketua Drs. H. Djama’ani Djakfar, M.Pd mengapresiasi atas berbagai capaian yang telah dilakukan UPGRIP selama ini.

Akselerasi kualitas UPGRIP dibawah kepemimpinan Assoc Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M,.M.Si,.CIQaR ini merupakan sebuah prestasi luar biasa. Apalagi kepercayaan masyarakat yang terus meningkat untuk melanjutkan putra-putrinya mengenyam pendidikan tinggi di UPGRIP.

“Tak lupa kami sampaikan selamat kepada para yudisium. Semoga selalu tetap menjalin silahturahmi jangan sampai putus, tak henti-henti dan selalu berkunjung ke Fakultas walaupun sudah menjadi Alumni tapi kalian tetap bagian dari keluarga besar FPK. Adapun yang paling penting dimana pun berada selalu menjaga nama baik almamater serta ilmu yang sudah dapati di bangku kuliah ini agar dipersembahkan kepada kedua orang tua dan diaplikasikan di lapangan sehingga nantinya menjadi sukses,” harapnya.

Wiwin Herwina,S.Pi dari Prodi Ilmu Perikanan menyampaikan pesan dan kesan mewakili teman teman yang mengikuti Yudisium.
Alangkah bahagianya hati kami, pada hari ini kami dinyatakan lulus dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang. Tentunya ini bukanlah akhir dari perjuangan kami, tetapi merupakan awal perjuangan kami menggapai apa yang kami cita-citakan. Oleh karena itu, kami mohon doa restu kepada seluruh Pimpinan, Dosen dan Karyawan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang agar selanjutnya kami bisa menjadi pribadi yang bertaqwa, sukses dengan setiap pilihan yang kami ambil, serta dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan, agama, nusa dan bangsa. Kami turut berdoa bagi seluruh civitas akademik Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang agar selalu diberikan kemudahan, kesehatan dan kekuatan untuk meningkatkan pelayanan, kinerja dan mutu pendidikan di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi lebih baik ke depannya.

Kalender

August 2023
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post