Tak Hanya Cetak Guru, UPGRIP Juga Cetak Profesional Melalui Fakultas Perikanan dan Kelautan

Tak Hanya Cetak Guru, UPGRIP Juga Cetak Profesional Melalui Fakultas Perikanan dan Kelautan

Palembang – Humas UPGRIP

Terus melaju dengan mutu, itulah yang menjadi motto Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel yang tak hanya mencetak para guru tapi juga profesional.

Salah satunya adalah melalui Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP yang menghasilkan lulusan profesional dibidang ilmu perikanan dan budi daya ikan.

Dan kali ini, salah satu Fakultas bergengsi di UPGRIP ini dipercaya Pusat Riset Konservasi Sumberdaya Laut dan Perairan Darat, Badan Riset Dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk berkolaborasi di bidang konvervasi atau pelestarian ikan belida yang sudah terancam punah (dilindungi).

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si mengatakan kegiatan kerjasama yang dilakukan 3 tahun ke depan tentu akan menjadi daya tarik bagi masyarakat luas, sekaligus juga menjadi ajang promosi bagi Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP.

Indah menuturkan bahwa kegiatan kerjasama tersebut meliputi upaya pengadaptasian serta rekayasa pada ekosistem baru di Kampus C FPK, Perawatan Induk Ikan Belida, Pemijahan (Perkawinan) induk ikan belida baik secara secara alami atau buatan, penetasan telur, perawatan benih, pengelolaan pakan serta genetika ikan belida.
Melalui kerjasama ini, Universitas PGRI Palembang, khususnya Fakultas Perikanan dan Kelautan ikut serta untuk dapat terus melestarikan ikan belida yang merupakan maskot Kota Palembang dengan berbagai pendekatan melalui riset-riset kolaborasi dengan PRKSDLPP BRIN yang akan terus dikembangkan ke depannya dengan harapan bahwa ikan belida dapat dibudidayakan seperti ikan -ikan budidaya lainnya.

Pada kesempatan ini, Dekan juga menyebutkan bahwa ada 2 prodi di Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRI Palembang yaitu Prodi D3 Budidaya Ikan dan Prodi S1 Ilmu Perikanan. Disebutkan Dekan, bahwa saat ini sedang dipersiapkan pembukaan Prodi S1 Sosial Ekonomi Perikanan dan Prodi S1 Ilmu Kelautan.

Kegiatan ini dibarengi dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Universitas PGRI Palembang dengan Pusat Riset Konservasi Sumber Daya Laut Dan Perairan Darat Badan Riset Dan Inovasi Nasional (BRIN).

PKS ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. dengan Dr. Arif Wibowo, S.P, M.Si, Kepala Pusat Riset Konservasi Sumber Daya Laut Dan Perairan Darat Badan Riset dan Inovasi (BRIN).

Serta penandatanganan Kerangka Acuan Kerja (KAK) ditandatangani oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Indah Anggraini Yusanti, S.Si, M.Si. dengan Dr. Arif Wibowo, S.P, M.Si, Kepala Pusat Riset Konservasi Sumber Daya Laut dan Perairan Darat, Badan Riset Dan Inovasi Nasional (BRIN)

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sriwijaya dan dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Kepala Biro ORTALA Ramanata Disurya, S.H., M.H., Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd., Kepala BPAAM Dr. Misdalina, M.Pd., Kepala BPM Dian Nuzulia Armeiriena, M.Pd., para Dekan, Direktur Pascasarjana, Kabag Humas, para dosen, pegawai dan pengelola di lingkungan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang, serta tamu undangan lainnya.

Kalender

July 2023
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori Post