Kampus Melaju Dengan Mutu, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UPGRIP Kunjungi SCM Jakarta

Kampus Melaju Dengan Mutu, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UPGRIP Kunjungi SCM Jakarta

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai Kampus “Melaju Dengan Mutu” terus berkomitmen menghasilkan lulusan unggul dan profesional. Melalui terobosan tersebut, semua Program Studi yang ada selalu mengimbangi pembelajaran teori dengan praktek.

Bahkan, kali ini mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia FKIP Univ PGRI Palembang mengadakan kunjungan edukasi ke Perusahaan media yakni Surya Citra Media (SCM) yang menaungi Televisi SCTV dan Indosiar , pada Selasa (04/07/23).

Kunjungan ini sebagai implementasi mata kuliah Keterampilan Pers dan Jurnalistik di kampus. Selama ini mahasiswa sudah mendapat berbagai teori dari mata kuliah yang mereka tempuh.

Hal inilah salah satu tujuan mahasiswa melakukan kunjungan edukasi. Bukan hanya teori, tetapi praktik dari mata kuliah yang dilakukan oleh mahasiswa.

Mata kuliah Keterampilan Pers dan Jurnalistik ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengetahui dan memahami seluk beluk jurnalistik.

TV Indosiar merupakan salah satu televisi swasta nasional yang sudah lama berdiri dan dikenal luas oleh masyarakat. Tentunya hal inilah salah satu alasan kunjungan edukasi ini diadakan.

Mahasiswa yang mengikuti kunjungan edukasi ini berjumlah 34 orang dan dibimbing 4 orang dosen, yaitu Dr. Achmad Wahidy, M.Pd; Dr. Darwin Effendi, M.Pd.; Muhamad Nasir, M.Pd; dan Masnunah, M.Pd. Kunjungan ini diterima langsung oleh Head of Protocol and Corporate Affairs SCM, Irnawati W. Kahardja di Lifestyle Room lt. 19 SCTV Tower.

“SCTV sebagai media mengatasi perkembangan media dengan membangun ekosistem baru. Jadi, tidak hanya bergerak di bidang pertelevisan saja, tetapi juga bergerak di bidang konten dan media digital.

Selain itu, SCM grup menerima mahasiswa magang. Sementara untuk perekrutan membuka peluang bagi lulusan mahasiswa dari berbagai bidang ilmu,”ujar Irna.

Sementara itu, pihak Fakultas melalui Kaprodi, Dr. Achmad Wahidy.M.Pd sangat berterima kasih dan bangga mendapatkan sambutan hangat dan ilmu yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa di masa depan.

“Selain prioritas menjadi guru Pendidikan Bahasa Indonesia, mahasiswa juga dibekali pengetahuan dan wawasan jurnalistik dan kehumasan sebagai pengembangan kompetensi pendukung lulusan FKIP,” katanya.

Ditambahkan pula oleh Kaprodi bahwa kegiatan kunjungan edukasi atau PKL mendapat dukungan penuh dan support dari pihak Rektorat dan Dekanat Universitas PGRI Palembang.

Setelah mendapatkan penjelasan lengkap dari Irnawati, mahasiswa diajak berkunjung melihat dan menyaksikan secara langsung live Liputan 6 Siang sebagai salah satu acara berita favorit yang dipresenteri oleh Riko Anggara. Tidak hanya itu salah satu mahasiswa mencoba untuk membacakan berita.

“Kami sangat bangga bisa mendapatkan ilmu jurnalistik khususnya pertelevisian dari perusahaan media besar, SCM,” ujar salah satu mahasiswa antusias.

Kalender

July 2023
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori Post