Terus Melaju Dengan Mutu, Fakultas Teknik UPGRIP Bidik Akreditasi Unggul

Terus Melaju Dengan Mutu, Fakultas Teknik UPGRIP Bidik Akreditasi Unggul

Palembang – Humas UPGRIP

Sesuai dengan mottonya “Melaju Dengan Mutu”, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) dibawah kepemimpinan Rektor Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi.

Bahkan, kali ini kampus dengan Tagline Cyber University ini menargetkan mampu menjadi kampus yang memiliki akreditasi unggul.

Berangkat dari hal itulah Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengisian Instrumen Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik) di Gedung Business and Science Center, Aula Drs. Aidil Fitri Syah, Senin-Selasa (26-27/6/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Pembina BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M., dengan tanda pemukulan gong oleh Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H.M.H.

Turut hadir dalam acara tersebut narasumber Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo., M.T., IPU., ASEAN. Eng., Wakil BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Drs. H. Lukman Haris, M.Si., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Kabiro AUPK 3 ORTALA Ramanata Disurya, S.H., M.H., Kepala BPM Dian Nuzulia Armeiriena, M.Pd., Tim Assesor Internal Universitas PGRI Palembang, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para dosen, pegawai dan pengelola di lingkungan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, para peserta, para alumni, dan tamu undangan lainnya.

Dekan Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Ir. Amiwarti, S.T., M.T mengatakan kegiatan workshop ini untuk memberikan pemahaman mengenai updated sistem akreditasi dengan kriteria dan pembobotan yang baru sehingga diharapkan peserta dapat mengetahui dan memahami update kebijakan tentang akreditasi perguruan tinggi dan program studi teknik yang terbaru

“Selain itu pelaksanaan peran, fungsi dan tugas pimpinan, penanggung jawab akreditasi dan penanggung jawab standard dengan kriteria yang terbaru,” ujarnya.

Dikatakannya, workshop ini mengangkat tema “Kiat Menuju Akreditasi Unggul Bersama LAM Teknik”, Bagaimana Mahasiswa Dalam Menunjang Peningkatan Akreditasi Program Studi serta mengetahui Strategi Menuju Akreditasi Unggul Dalam Naungan LAM Teknik.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. mengatakan workshop ini akan membantu Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang untuk meningkatkan dan mempersiapkan akreditasi.

Mulai dari mampu menyusun lebih jauh apa yang dilakukan, apa yang dikerjakan, kemudian dilaporkan dan dievaluasi sehingga nanti apa yang dievaluasi oleh LAM menjadikan bahan untuk keberlanjutan program studi yang ada dan meningkatkan pemahaman dan strategi pimpinan dan bidang penjaminan mutu baik di institusi maupun di tingkat regional.

“Sehingga dapat membantu dan mendampingi anggota dalam proses akreditasi sehingga dapat membantu anggota dalam persiapan akreditasi program studi dan meningkatkan pencapaian akreditasi seluruh program studi khususnya di teknik,” harapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Pembina BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini dengan kiat menuju akreditasi unggul sehingga kedepannya Fakultas Teknik mampu melakukan Strategi pendampingan proses akreditasi dan fokus penilaiannya,.mempersiapkan sarana-prasarana menghadapi akreditasi.

“Sehingga membantu institusi dalam mempersiapkan dan melaksanakan akreditasi terutama persiapan fisik dan dokumen serta mampu monitoring dan evaluasi pasca pendampingan ini, sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan kualifikasi akreditasi. Untuk menjadi akreditasi unggul maka.dibutuhkan perjuangan yang baik, kerjasama yang baik sehingga kepercayaan masyarakat akan lebih baik,” urainya.

Tak lupa Zulinto juga mengapresiasi UPGRIP dalam rangka peran Tri Dharma Perguruan Tinggi telah melakukan berbagai terobosan. Baik di bidang penelitian, pendidikan maupun Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Kalender

June 2023
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kategori Post