Meriahkan Idul Adha 1444 H, UPGRIP Gelar Pemotongan Hewan Qurban

Meriahkan Idul Adha 1444 H, UPGRIP Gelar Pemotongan Hewan Qurban

Palembang – Humas UPGRIP

Keluarga Besar Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) kembali membagikan daging qurban di momen Hari Raya Idul Adha 1444 H. Kali ini, UPGRIP mendistribusikan daging kurban dari 8 ekor sapi ke masyarakat yang layak mendapatkan daging qurban.

Pemotongan 8 ekor hewan qurban dihadiri oleh Ketua Provinsi PGRI Sumatera Selatan sekaligus Pembina BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M., Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., diwakili oleh Wakil Ketua Drs. Djama”ani Djakfar, M.Pd., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., Wakil Rektor I,II dan III, Para pejabat, pimpinan, Para Dekan, Direktur Pascasarjana, pengelola dilingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya di Gedung C UPGRIP,

Ketua panitia Qurban sekaligus wakil Rektor III Assoc. Prof, Drs. Sukardi, M.Pd mengatakam pemotongan hewan qurban sebanyak 8 sapi dari Pengurus Besar Provinsi PGRI Sumatera Selatan, BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang , Rektorat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang.

Dikatakannya, dari 800 paket daging kurban yang ada telah didistribusikan kepada Pengurus Provinsi PGRI Sumatera Selatan, BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang, para dosen, pegawai, pengelola, dilingkungan Universitas PGRI Palembang, serta masyarakat sekitar kampus.

“Pemotongan hewan qurban merupakan tradisi yang mengingatkan umat Islam pada pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Dan berkurban juga merupakan tradisi umat Islam untuk berbagi rezeki yang diberikan Allah SWT kepada masyarakat miskin. Semoga semua yang berqurban ini dapat balasannya dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M. M.Si., CIQaR mengatakan bahwa momen pemotongan Qurban ini merupakan kegiatan rutinitas yang digelar UPGRIP sebagai wujud syukur.

Pada kesempatan tersebut Rektor menyampaikan bahwa momen hari Raya Idul Adha ini selain meningkatkan silaturahim dan kekeluargaan antara civitas akademika UPGRIP, dan juga ketaqwaan kepada Sang Pencipta dalam upaya menjalankan Perintah-Nya dan menjauhi segala laranganNya serta kegiatan sosial antar umat manusia.

“Dilihat dari proses pembagian daging Qurban kepada para fakir miskin serta peningkatan kualitas diri. Dalam hal ini, berkaitan dengan sikap empati, kesadaran diri, hingga pengendalian diri sebagai akhlak terpuji seorang Muslim,” urainya.

Sementara itu, Ketua Provinsi PGRI Sumatera Selatan sekaligus Pembina BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M., mengatakan kegiatan Qurban ini semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan mengerti terkait esensi berbagi kepada sesama manusia.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat kembali terselenggara di hari Raya Idul Adha selanjutnya, selain dikarenakan kita dapat belajar arti berbagi, kita pun semakin mempererat silaruhami dan uhkuwah Islamiyah antar Civitas UPGRIP,” tutupnya.

Kalender

July 2023
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori Post