Terus Melaju dengan Mutu, UPGRIP Gandeng FEB UNILA, FAME Indonesia, Universitas Malahayati dan PT TDM Honda Lampung

Terus Melaju dengan Mutu, UPGRIP Gandeng FEB UNILA, FAME Indonesia, Universitas Malahayati dan PT TDM Honda Lampung

Palembang – Humas UPGRIP

Terus Melaju Dengan Mutu, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan.

Bahkan, dalam rangka memaksimalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kampus yang dikenal dengan Cyber University ini secara maraton menggandeng sejumlah Universitas Negeri maupun Swasta dan Intitusi Swasta serta Dunia Usaha Dunia Industri terkenal di Indonesia.

Kali ini, pada kunjungan kerjasama di Lampung pada 13-14 Juni 2023, UPGRIP menjalin kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNILA, FAME Indonesia, Universitas Malahayati dan PT TDM Honda Lampung.

Proses penandatangan MoU yang dilakukan oleh Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR dengan Rektor Universitas Lampung beberapa waktu yang lalu ditindak lanjuti oleh Dekan FEB UPGRI Palembang Edduar Hendri, SE., MM dengan melakukan MoA bersama Dekan FEB UNILA Prof. Dr. Nairobi, SE., M.Si di ruang aula FEB UNILA.

Prosesi kerjasama ini diikuti dan disaksikan oleh para pejabat di tingkat Fakultas di kedua perguruan tinggi, mulai dari Wakil Dekan, Kepala Bagian Tata Usaha, Ketua Program Studi hingga Kepala Laboratorium turut hadir.

“Fokus kerjasama yang akan dilakukan antara lain terkait dengan penyelenggaraan pembelajaran MBKM, Publikasi ilmiah Dosen dan Mahasiswa, Penelitian bersama, serta Pengembangan SDM,” ujar Dekan FEB UPGRI Palembang Edduar Hendri, SE., MM.

Senada dengan itu Dekan FEB UNILA Prof. Dr. Nairobi, SE., M.Si sangat menyambut baik kerjasama ini. Apalagi ini dalam rangka saling memaksimalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik itu FEB UPGRIP maupun FEB UNILA. “Dan kami sepakat untuk saling mendukung dalam pengembangan SDM dan mutu pembelajaran untuk mahasiswa,” terangnya.

Ditempat yang berbeda, FEB UPGRIP juga memperluas jaringannya dengan berbagai asosiasi profesi dalam meningkatkan mutu dosen, salah satunya dengan melaksanakan kerjasama dengan FAME Indonesia pada tanggal 13 Juni 2023 di Bandar Lampung.

Penandatanganan MoU, MoA kerjasama dengan FAME Indonesia ini diikuti oleh para pejabat FEB UPGRIP dan pengurus FAME Indonesia secara langsung. Fokus kerjasama yang akan dilakukan adalah pengembangan kualitas dosen dalam melaksanakan kegiatan penelitian, publikasi di jurnal internasional bereputasi, kompetensi profesi, dan pengabdian masyarakat.

Kerjasama juga secara langsung dituangkan dalam IA Prodi Manajemen, Akuntansi, dan Bisnis Digital dalam lingkup dimana dosen masing-masing prodi masuk dalam jajaran kepengurusan FAME Sumsel periode 2023 – 2025.

“Dan pada hari yang sama tanggal 13 Juni 2023, FEB UPGRIP juga melakukan sharing diskusi dengan FEB Universitas Malahayati Lampung guna meneruskan kerjasama MoA yang sudah dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2023 yang lalu,” Dekan FEB UPGRI Palembang Edduar Hendri, SE., MM terangnya.

Kemudian untuk meningkatkan peran stakeholder Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dalam mengembangkan mutu dosen dan mahasiswa, antara lain dengan melaksanakan kerjasama dengan PT. TDM Honda Lampung yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2023 bertempat di kantor PT. TDM Honda Lampung yang lakukan oleh GM PT. TDM Honda Lampung Doni Ronaldo dengan Dekan FEB UPGRI Palembang Edduar Hendri, SE., MM dan dihadiri seluruh pejabat FEB UPGRIP seperti Wakil Dekan Ninin Non Ayu Salmah, SE., MM., Kabag Tata Usaha Oktariansyah, SE,., MM, Ketua GPM sekaligus Plt. Kaprodi Akuntansi Hendry Saladin, SE., M.M, Kaprodi Manajemen Dr. Nurkardina Novalia, SE., M.Si, serta Kaprodi Bisnis Digital Erdiansyah, SE., M.Si . Fokus kerjasama yang dibahas antara lain tentang penelitian dosen dan mahasiswa, penyelenggaraan MBKM mahasiswa terutama magang dan studi independen, serta penyediaan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

GM PT. TDM Honda Lampung Doni Ronaldo pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan UPGRIP. Ia mengatakan bahwa PT. TDM Honda Lampung juga memiliki cabang di Sumsel tepatnya di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin. Pihaknya mengapresiasi UPGRIP yang terus konsisten dalam memberikan layanan Pendidikan Tinggi, tak hanya masyarakat Sumsel bahkan di luar Sumsel.

“Sehingga kami menyambut baik kerjasama ini. Semoga sinergi ini dapat terus dilakukan, apalagi kami juga turut ikut dalam berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui berbagai peran yang dapat kami lakukan,” pungkasnya.

Kalender

June 2023
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kategori Post