Dosen FKIP Prodi Matematika UPGRIP lakukan PkM dan Sosialisasi di SMAN 1 Teluk Gelam

Dosen FKIP Prodi Matematika UPGRIP lakukan PkM dan Sosialisasi di SMAN 1 Teluk Gelam

Palembang – Humas UPGRIP

Tim dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Matematika, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) memberikan motivasi di SMA Negeri 1 Teluk Gelam untuk menjadi guru profesional.

Motivasi tersebut digelar melalui pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi para guru SMA Negeri 1 Teluk Gelam, Rabu (2/11/2022).

Narasumber pada kegiatan ini adalah para dosen Prodi Pendidikan Matematika UPGRIP yang diketuai oleh Dr. Rohana, S.Si., M.Pd.,CIQnR, kemudian anggotanya yaitu Dra. Lusiana, M.Pd Yunika Lestari Ningsih, S.Si., M.Pd, Marhamah, M.Pd, Tika Dwi Nopriyanti, M.Pd, Anggria Septiani Mulbasari, M.Pd dan dibantu 2 orang mahasiswa yakni Yusril Iza Mahendra dan Rizki Adian Saputra. Dengan materi yang disampaikan meliputi struktur penulisan artikel ilmiah, membuat daftar Pustaka dalam bentuk Mendeley dan cara mensubmite artikel ke jurnal.
Ketua PkM Dr. Rohana, S.SI.,M.Pd, CIQnR dalam sambutannya mengatakan PkM Ini adalah salah satu implementasi program wajib harus dilakukan dosen sebagai syarat melengkapi Tri Dharma perguruan tinggi/tugas dosen yang dibiayai pihak kampus.

“PkM ini berupa pelatihan atau bimbingan penulisan karya tulis ilmiah untuk menjadi guru yang profesional dan diharapkan guru dapat menyebarkan hasil pelatihannya kepada guru yang lain serta meningkatkan keprofesionalan guru dengan menambah wawasan tentang pembelajaran dan penilaian dalam membuat karya ilmiah,” ujarnya.

Disamping kegiatan PkM para dosen juga melaksanakan sosialisasi yang diikuti oleh lebih kurang 30 orang guru SMA Negeri 1 Teluk Gelam.

Lanjutnya, bahwa ditahun ini Universitas PGRI Palembang juga telah membuka 3 Program Studi baru yaitu Pendidikan Vokasi Teknologi Otomotif FKIP (S1), Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1) dan Sains Lingkungan Fakultas Saintek (S1). Dan Universitas PGRI Palembang memberikan beasiswa bagi guru dan anak guru, berupa diskon biaya kuliah baik S1 dan S2.

“Khusus Program Studi Pendidikan Fisika FKIP, Prodi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi dan Budidaya Ikan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas PGRI Palembang memberikan kuota kuliah gratis. Juga tersedia beasiswa KIP untuk semua Program Studi,” jelasnya.

Selain itu, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran. Apalagi orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon uang kuliah sampai 50%.

Ditambahkan Rohana, bahwa bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan diskon SPP sampai 25% serta bebas uang pendaftaran.

Dijenjang S-2, Universitas PGRI Palembang juga memiliki berbagi Prodi unggulan yakni Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Jasmani. Sebagai Cyber University, Universitas PGRI Palembang telah menerapkan teknologi dalam perkuliahan yakni dengan menggunakan Sisfo.

“Dan berbagai terobosan, kemudahan dan diskon tersebut merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel Bapak H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Ibu Dr. Hj. Meilia Rosani, SH, M.H, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Bapak Dr. H Bukman Lian, MM, MSi., CIQaR,” terangnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Teluk Gelam Drs. Jumadi Kardi, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah memilih sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan PkM.

“Semoga dengan PkM ini diharapkan bermanfaat bagi para guru dalam penulisan karya tulis ilmiah dan bisa menjadi guru yang profesional sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Kalender

November 2022
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Kategori Post