Dorong Penyamaan Persepsi Penulisan dan Bimbingan Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIP Mengadakan Workshop

Dorong Penyamaan Persepsi Penulisan dan Bimbingan Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIP Mengadakan Workshop

Palembang – Humas UPGRIP

Guna peningkatan kompetensi dosen dalam melakukan pembimbingan skripsi maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengadakan kegiatan workshop persamaan persepsi penulisan dan bimbingan skripsi di Gedung BSC, Ruang 406, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M.

Turut hadir, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.Si., Kabag TU Mursalin, S.E., M.M., Kassubag kemahasiswaan Oktariansyah, M.M., ketua Program studi Manajemen Rismansyah, S.E., M.Si., Ketua Program Studi Akuntansi Emma Lilianti, S.E., M.Si., dan ketua Program Studi Bisnis Digital Ninin Non Ayu Salmah, S.E., M.M serta para dosen tetap diingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIP.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Ninin Non Ayu Salmah, M.M , mengatakan kegiatan ini dinarasumberi langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M tentang Kebijakan Umum Pembimbingan Skripsi, Rismansyah, S.E., M.Si tentang Mekanisme Pelaksanaan Skripsi , Emma Lilianti, S.E., M.M., tentang Seminar Proposal dan ujian Skripsi dan Ninin Non Ayu Salmah, S.E., M.M., tentang Teknik Penulisan Skripsi serta dimoderatori oleh Mursalin, S.E., M.M.

“Pelatihan ini diikuti oleh 36 orang dosen tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terdiri dari 16 orang dosen tetap Program Studi Manajemen, 12 orang Program Studi Akuntansi dan 5 orang Program Studi Bisnis Digital, terdiri dari dosen yang memiliki jenjang Lektor Kepala, Lektor dan Asisten Ahli,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.Si. dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendengarkan masukan dan saran untuk perbaikan kualitas bimbingan dan hasil penelitian mahasiswa yang dikemas dalam bentuk skripsi.

“Persamaan persepsi ini dirasa sangat penting untuk menghilangkan padangan-pandangan dan metode yang berbeda dari para dosen saat memberikan bimbingan skripsi kepada mahasiswa,” jelasnya.

Menurut Edduar, pandangan dan metode yang berbeda tersebut kemudian didiskusikan dan diadopsi untuk menghasilkan satu pandangan yang sama sehingga kedepannya tidak ada lagi terjadi perselisihan pendapat para dosen ketika membimbing mahasiswa dalam menyusun skripsi.

Sementara itu, Wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., berharap melalui kegiatan ini dapat tercapai kesamaan persepsi baik dalam hal penulisan skripsi maupun dalam substansi skripsi itu sendiri serta adanya sharing pengetahuan dari dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang oleh dosen dan untuk dosen.

Kalender

November 2022
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Kategori Post