Gelar PkM, Dosen Prodi Matematika FKIP UPGRIP Gelar Pelatihan Media Pembelajaran Interaktif Bagi Guru di Muba

Gelar PkM, Dosen Prodi Matematika FKIP UPGRIP Gelar Pelatihan Media Pembelajaran Interaktif Bagi Guru di Muba

Palembang – Humas UPGRIP

Sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Tim Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Pelatihan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi bagi guru Sekabupaten Muba, Senin (10/10/2022).
Digelar di Aula SMA Negeri 1 Sekayu, Kegiatan PkM ini diketuai oleh Dr. Destiniar, M.Pd., bersama tim PkM yang terdiri dari Dr. Misdalina, M.Pd, Asnurul Isroqmi, S.T.,M. Kom., Dina Octaria, M.Pd, dan Allen Marga Retta, M.Pd.


Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Musi Banyuasin Hendri, S.Pd., M.Si. dan Kepala SMA Negeri 1 Sekayu, Armansyah, S.Pd., M.M., yang menyambut dengan antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan.
Kegiatan ini berlangsung secara luring dan daring dengan jumlah peserta sebanyak 48 peserta yang berasal dari SMA Negeri 1 Sekayu, SMA Negeri 4 Sekayu, SMA Negeri 5 Sekayu, SMA Negeri 1 Sanga Desa, SMA Negeri 2 Sanga Desa, SMA Negeri 1 Lawang Wetan, SMA Negeri 1 Babat Toman, SMA Negeri 2 Babat Toman, MAN 1 Musi Banyuasin dan SMK Negeri 2 Sekayu.
Kepala SMA Negeri 1 Sekayu, Armansyah, S.Pd., M.M menyampaikan rencana kegiatan dilakukan dengan peserta Sekecamatan Musi Banyuasin ternyata banyak peminat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut sehingga peserta bukan hanya Sekecamatan Musi Banyuasin tetapi Sekabupaten Musi Banyuasin


Ketua PkM Dr. Destiniar, M.Pd. mengatakan bahwa kemajuan teknologi informasi di era 5.0 telah memberikan banyak perubahan, khususnya pada bidang pendidikan. Kemajuan teknologi merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan, karena kemajuan teknologi akan terus berkembang sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan.
“Dan tujuan dari PkM ini adalah mengenalkan dan membekali guru dengan media pembelajaran yang interaktif dengan menggunakan aplikasi fastsone dan edpuzzle dan membantu dalam mengembangkannya.
Lanjutnya, tidak hanya itu, para guru diharapkan dapat memahami tentang pentingnya kegiatan tersebut yang merupakan salah satu cara untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa.
Dengan adanya media pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi fastsone dan edpuzzle maka proses belajar mengajar akan lebih menarik. Sehingga siswa akan lebih termotivasi dalam belajar, sedangkan guru dapat menjelaskan materi pelajaran dengan lebih mudah serta pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien.


Masing-masing dosen menyampaikan berbagai materi yang berbeda yakni Penjelasan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi disampaikan oleh Dr. Destiniar, M.Pd., Pengenalan dan Penginstalan Aplikasi FastStone disampaikan oleh Dr. Misdalina, M.Pd., Aplikasi FastStone disampaikan oleh Asnurul Isrogmi, S.T., M.Kom., dan Aplikasi Edpuzzle disampaikan oleh Allen Marga Retta, M.Pd., dan Dina Oktaria, S.Si., M.Pd.
Sementara itu, dalam sambutan Koordinator Pengawas, M. Fahmi, S.Pd., M.Si merasa senang dengan adanya kegiatan PkM ini karena dapat menambah wawasan para guru dalam mengembangkan diri untuk meningkatkan kualitas sebagai guru profesional.

2 Comments

  1. faceless niches
    January 29, 2024 at 11:24 pm

    … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/10/25/gelar-pkm-dosen-prodi-matematika-fkip-upgrip-gelar-pelatihan-media-pembelajaran-interaktif-bagi-guru-di-muba/ […]

  2. casino online play in uk
    January 30, 2024 at 10:20 am

    … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/10/25/gelar-pkm-dosen-prodi-matematika-fkip-upgrip-gelar-pelatihan-media-pembelajaran-interaktif-bagi-guru-di-muba/ […]

Comments are closed.

Kalender

October 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori Post