Universitas PGRI Palembang Dorong Lulusan S-2 Publikasikan Jurnal Ilmiah

Universitas PGRI Palembang Dorong Lulusan S-2 Publikasikan Jurnal Ilmiah

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi memberikan buket bunga kepada yudisium yang meraih predikat Dengan Pujian.

Palembang, humas_upgrip – Lulusan Magister Strata 2 (S-2) Universitas PGRI Palembang didorong agar segera mempublikasikan jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional.

Hal ini sesuai dengan amanah dari Permendikbud No 3 tahun 2020 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Hal ini diungkapkan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi saat menghadiri acara yudisium 106 mahasiswa Pasca-Sarjana di Aula Drs H Aidil Fitrisyah Gedung Science Center Universitas PGRI Palembang, Selasa (2/2/2021).

Prosesi Yudisium tersebut dihadiri langsung oleh Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Hj Meilia Rosani, SH, MH dan jajarannya, Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang Dr Syaiful Eddy, MSi, dan undangan penting lainnya.

Bukman mengatakan, mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan S-2 ini diharuskan mempublikasi jurnal ilmiahnya.

” Ini wajib dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang Dr Syaiful Eddy, MSi menyudisium sarjana baru, Selasa (2/2/2021).

Bukman mengatakan, Universitas PGRI Palembang sudah sepenuhnya siap. Bahkan, pihaknya telah membentuk tim yang akan menyeleksi jurnal mereka baik itu menuju jurnal nasional maupun Internasional.

“Tim internal ini yang akan menelaah artikel yang akan dikeluarkan, supaya jika ada kekeliruan dapat segera dicegah,” katanya.

Senada dikatakan Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Syaiful Eddy, MSi yang mengatakan, publikasi merupakan persyaratan pengambilan ijazah harus publikasi jurnal nasional atau internasional.

“Mempublikasikan artikel yg sudah di-submit sesuai dengan tesis, bukan syarat dari Pascasarjana tapi amanah dari Permendikbud 3/2020 tentang standar pendidikan wajib mempubikasikan jurnal nasional atau internasional,” katanya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi bersama Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Hj Meilia Rosani, SH, MH, Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang Dr Syaiful Eddy, MSi, dan pejabat lainnya berfoto bersama.

Berkaitan yudisium ke-30 dan pelantikan Magister kali ini, menurut Syaiful Eddy, merupakan yudisium yang luar biasa.

“Karena dari seluruh total peserta yudisium sebanyak 106 peserta, 90 persennya memiliki predikat dengan pujian,” katanya.

Kalender

February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Kategori Post