Prodi Pendidikan Matematika dan Fisika Universitas PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum

Prodi Pendidikan Matematika dan Fisika Universitas PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum

Palembang– Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika dan Fisika Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar kuliah umum secara on line melalui aplikasi Zoom, Kamis (4/6/2020) pukul 09.00-11.00.

Kuliah umum yang mengusung tema ’Penelitian Desain Sebagai Salah Satu Alternatif Penelitian Pendidikan Matematika’ mendatangkan nara sumber dosen dari Universitas Riau, Zetra Hainul Putra, PhD.

Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah, MPd diwakili oleh Wakil Dekan I FKIP Universitas PGRI Palembang Patricia HM Lubis, MPd menjelaskan kuliah umum ini diikuti 184 peserta terdiri dari dosen dan mahasiswa dari Prodi Matematika, Fisika, PGSD, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Akuntansi.

Dikatakannya, kegiatan kuliah umum ini merupakan salah satu program Prodi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Fisika tahun 2020.

Suasana Kuliah Umum yang digagas Prodi Pendidikan Matematika dan Fisika FKIP Universitas PGRI Palembang secara on line melalui aplikasi Zoom, Kamis (4/6/2020).

Menurut Patricia, kuliah umum ini digelar dalam upaya membantu dosen dan mahasiswa dalam memahami desain pembelajaran.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang filosofi penelitian desain yang akan dikembangkan.

Tujuan lain memotivasi dan menginovasi guru agar mampu menggunakan metode dan mengembangkan bahan ajar yang dapat memotivasi dan mudah dipahami peserta didik.

“Guru harus mampu mengembangkan desain pembelajaran dengan memanfaatkan kemampuan awal peserta didik, mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki peserta didik, serta meminimalisir terjadinya kesulitan belajar yang mungkin dialami selama proses pembelajaran,” Patricia lagi.

Kuliah umum yang digagas Prodi Pendidikan Matematika dan Fisika FKIP Universitas PGRI Palembang.

Patricia menambahkan kesulitan yang dialami peserta didik sebenarnya merupakan akibat dari sebuah proses pembelajaran yang di dalamnya terdapat interaksi antara guru, peserta didik, dan materi ajar yang kemudian memunculkan hambatan belajar yang dialami peserta didik maupun guru.

Pastinya, kata Patricia, kuliah umum ini meningkatkan keprofesionalan dosen dengan menambah wawasan tentang desain research. Sedangkan untuk mahasiswa bisa meningkatkan pemahaman dan menambah wawasan.

1 Comment

  1. kojic acid soap
    December 30, 2023 at 6:37 am

    … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/06/21/prodi-pendidikan-matematika-dan-fisika-universitas-pgri-palembang-gelar-kuliah-umum/ […]

Comments are closed.

Kalender

June 2020
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post