Dosen Universitas PGRI Palembang Ikuti Speechcraft Program Bertaraf Internasional

Dosen Universitas PGRI Palembang Ikuti Speechcraft Program Bertaraf Internasional

Palembang, – Universitas PGRI Palembang berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran.

Salah satu cara dengan mengikutkan tenaga dosennya ke berbagai kegiatan pelatihan bersifat nasional maupun internasional.

Kali ini salah satu dosen yang terpilih mengikuti kegiatan peningkatan mutu dan kulitas pembelajaran itu adalah Ketua Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Happy Fitria, MPd.

Dr Happy Fitria, MPd mengikuti Speechcraft Program bertaraf Internasional, PIM Toastmasters Club, Thailand, 16–19 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ms Julie Simon Macariola dari International Society of Teachers, Administrators and Researchers, Thailand.

Speechcraft yang diselenggarakan oleh Toastmasters International, PIM Toastmasters Club, Thailand ini tentang Public Speaking, berisikan kegiatan Speech Structure digelar tanggal 16 Juni 2020, Speech Construction (17 Juni), Speech Delivery (18 Juni), dan Speech Marathon (19 Juni).

Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Happy Fitria, MPd mengatakan, kegiatan Speechcraft Program bertaraf Internasional ini diikuti bukan hanya dari negara Indonesia tetapi dari negara luar seperti Filipina dan Pakistan.

Adapun peserta dari Filipina adalah Ms Rosemadel R Sularte, Ms Lorna B Llaneza, Ms Jean B Ventilacion, dan Mr Reynold Pascual.

Kemudian dari Pakistan yaitu Ms Aqsa Shah, Ms Hijab e Zahra, Ms Agha Kousar, Ms Fizza Shabir Memon, dan Mr Sidhyar Memon.

Sementara dari Indonesia dosen Universitas Bengkulu yakni Dr Muhammad Kristiawan, MPd, Sufiyandi, SPd, MPd, dan Muhammad Fadhli, SPd, MPd.

Sedangkan Mr Oke Hendra dan Ms Direstu Amalia dari Politeknik Penerbangan Palembang, dan Prof Dr E Mulyasa dari Universitas Islam Nusantara (UIN) Bandung.

Happy Fitria mengatakan, manfaat yang didapatkan selama mengikuti kegiatan ini adalah selain menambah pengalaman, dalam pelatihan ini peserta dituntut bukan hanya menjadi pendengar akan tetapi memang benar- benar dituntut untuk mempraktikan keterampilan berbicara di depan umum, kepemimpinan, listening, mengimprovisasikan.

Kemudian peserta juga dituntut mempersiapkan strategi dan segala macam teknik mulai dari briefing isi, kesimpulan (struktur pidato, konstruksi pidato, pengiriman pidato, dan speech marathon) yang disampaikan yang tentunya dalam bahasa inggris.

Sebagaimana diketahui Toastmasters International adalah organisasi pendidikan nirlaba yang mengajarkan keterampilan berbicara di depan umum dan kepemimpinan melalui jaringan klub di seluruh dunia.

Speechcraft Program Bertaraf Internasional.

Toastmasters International berkantor pusat di Englewood, Colorado. Keanggotaan organisasi melebihi 358.000 di lebih dari 16.800 klub di 143 negara.

Sejak 1924, Toastmasters International telah membantu orang-orang dari berbagai latar belakang menjadi pembicara, komunikator, dan pemimpin yang lebih percaya diri.

Kalender

June 2020
MTWTFSS
« May  
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 

Kategori Post

Hubungi Kami whatsapp
Open chat
1
Universitas PGRI Palembang
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by