Rampungkan KKN/KKL, Mahasiswa Kelompok 47 Universitas PGRI Palembang Siap Kembali ke Kampus

Rampungkan KKN/KKL, Mahasiswa Kelompok 47 Universitas PGRI Palembang Siap Kembali ke Kampus

Sebanyak 17 mahasiswa/i Universitas PGRI Palembang yang berasal dari berbagai fakultas dan program studi sudah merampungkan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Para mahasiswa/i tersebut melaksanakan KKN di Kelurahan Pasar 2, Prabumulih Utara dan  KKL di SMAN 1 Prabumulih sebanyak 10 orang, kantor Pos Prabumulih sebanyak tiga orang, dan kantor DPRD Prabumulih sebanyak empat orang.

Dosen pembimbing mahasiswa KKN/KKL Kelompok 47 di Prabumulih Utara, Dr Mulyadi, MA dan Lurah Pasar 2 Prabumulih Utara Hj Eka Apriani, SPd berfoto bersama dengan mahasiswa KKN/KKL.

Mereka melaksanakan kegiatan KKN/KKL selama lebih kurang 40 hari. Tepat pada hari Jumat, 8 November 2019 para mahasiswa ini ‘ditarik’ kembali ke kampus dan melanjutkan berbagai rangkaian kegiatan akademik lainnya dalam rangka penyelesaian studi mereka.

Kegiatan penarikan kembali mahasiswa KKN/KKL dilaksanakan di Kantor Lurah Pasar 2 Prabumulih Utara dihadiri langsung oleh Lurah Hj Eka Apriani, SPd beserta staf.

Untuk di SMAN 1 Prabumulih dihadiri Kepsek Freni Listiyan, SPd, MSi yang diwakili oleh Hj Rosderita, SPd beserta para guru dan staf.

Kepala SMAN 1 Prabumulih yang diwakili oleh Hj Rosderita, SPd menerima kenang-kenangan berupa plakat dari Dosen pembimbing mahasiswa KKN/KKL Kelompok 47 di Prabumulih Utara, Dr Mulyadi, MA.

Kemudian di kantor PT Pos Indonesia dihadiri Kepala Kantor Pos Indonesia (Persero) Prabumulih, Radius Afif Marta, H Junaidi Idris beserta staf.

Sementara di kantor DPRD Kota Prabumulih acara pelepasan dihadiri oleh Sekretaris Dewan, Heriyani, SE, MSi, Evy Novitasari, SKM (Kabag TU, Kepegawaian, dan Rumah Tangga), Muhammad Nasrullah, SE, Danyati, SE serta Fristanauli HG, SIP, MSi.

Kepala SMAN 1 Prabumulih yang diwakili oleh Hj Rosderita, SPd dan Dosen pembimbing mahasiswa KKN/KKL Kelompok 47 di Prabumulih Utara, Dr Mulyadi, MA berfoto bersama dengan mahasiswa KKN/KKL.

Dalam sambutannya, dosen pembimbing mahasiswa KKN/KKL Kelompok 47 di Prabumulih Utara, Dr Mulyadi, MA menyampaikan ucapan terima kasih dari Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi  beserta segenap unsur pimpinan kepada Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya beserta jajarannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan secara khusus kepada Camat Prabumulih Utara, Hendri Dunan, SH, Lurah Pasar 2 Prabumulih, Hj Eka Apriani, SPd, tokoh masyarakat, Ketua RW 01, MH Muhajirin beserta para ketua RT dan masyarakat Kelurahan Prabumulih Utara.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga disampaikan kepada Kepsek SMAN 1 Prabumulih, para guru, mentor, dan  staf administrasi.

Mentor H Junaidi Idris menandatangani berita acara penyerahan kembali mahasiswa KKN/KKL kepada Dosen pembimbing mahasiswa KKN/KKL Kelompok 47 di Prabumulih Utara, Dr Mulyadi, MA.

Juga kepada pimpinan DPRD Kota Prabumulih, Sekretaris  Dewan dan staff, pimpinan kantor Pos Prabumulih dan jajarannya.

Ucapan terima kasih ini disampaikan atas kerja sama yang terjalin dan kesempatan yang diberikan kepada seluruh mahasiswa Universitas PGRI  Palembang dalam melaksanakan kegiatan KKN/KKL di Prabumulih Utara.

Selanjutnya, Mulyadi menyampaikan banyak terima kasih atas kesempatan, bimbingan, serta pembelajaran yang telah diberikan kepada mahasiswa peserta KKN/KKL.

Mulyadi mengatakan, dengan KKN/KKL mahasiswa dapat mengenal dunia dan lingkungan kerja secara nyata, belajar banyak menyangkut masalah administrasi sekolah, dan perkantoran serta mengenal lebih dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Kelurahan Pasar 2 Prabumulih Utara.

Lebih lanjut Mulyadi menyampaikan harapan kerja sama yang sudah terjalin ini dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Dosen pembimbing mahasiswa KKN/KKL Kelompok 47 di Prabumulih Utara, Dr Mulyadi, MA menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat kepada Kabag TU, Kepegawaian, dan Rumah Tangga Sekretariat DPRD Kota Prabumulih, Evy Novitasari, SKM.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Mulyadi, Kepsek SMAN 1, pimpinan PT Pos Prabumulih, Lurah Pasar 2 Prabumulih  Utara, dan  Sekretaris Dewan DPRD Kota Prabumulih menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor dan segenap civitas akademika Universitas PGRI Palembang atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka menjadi tempat pembelajaran bagi mahasiswa KKN/KKL.

Lebih lanjut mereka juga menyampaikan permohonan maaf seandainya dalam pelaksanaan KKN/KKL di tempat mereka ada hal-hal yang kurang berkenan.

Khusus kepada semua mahasiswa peserta KKN/KKL kepsek, lurah, pimpinan Pos Indonesia, dan Sekwan mengharapkan kepada semua mahasiswa untuk membawa pengetahuan dan pengalaman yang baik saja ke kampusnya dan seandainya ada yang kurang baik mohon untuk dilupakan dan dimaafkan.

Dosen pembimbing mahasiswa KKN/KKL Kelompok 47 di Prabumulih Utara, Dr Mulyadi, MA menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat kepada Muhammad Nasrullah, SE.

Secara umum para pimpinan tersebut dan juga mentor merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN/KKL ini.

Mereka sebenarnya mengharapkan kegiatan semacam ini dapat dilakukan lebih lama dan lebih sering.

Lebih lanjut, mereka menyampaikan bahwa tempat mereka selalu terbuka untuk para mahasiswa Universitas PGRI Palembang menimba pengalaman dan pemberlajaran secara langsung di lapangan.

Berfoto bersama di kantor DPRD Kota Prabumulih.

Sementara ittu, Dedi Lestari atas nama Ketua Lelompok 47 menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada Camat Prabumulih Utara, Lurah Pasar 2 Prabumulih Utara, Ketua RW 01, masyarakat dan segenap perangkat pemerintah di lingkungan Kelurahan Pasar Pabumulih Utara, pimpinan DPRD Kota Prabumulih, dan berbagai pihak lainnya yang telah membantu sehingga KKN/KKL dapat terlaksana dengan baik. (hyd)

Kalender

November 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post