26 Mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang Raih Predikat Dengan Pujian

26 Mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang Raih Predikat Dengan Pujian

Sebanyak 155 mahasiswa/i Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang dilantik sebagai sarjana baru dalam prosesi yudisium ke-110 di Aula Usman Madjid lantai 5 Gedung Perpustakaan, Selasa (12/11/2019).

Dari 155 mahasiswa/i yang berasal dari delapan program studi (Prodi) FKIP Universitas PGRI Palembang itu, sebanyak 26 mahasiswa meraih predikat Dengan Pujian.

Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd.

Adapun dari 26 mahasiswa/i yang meraih predikat Dengan Pujian dan 129 mahasiswa meraih predikat sangat memuaskan untuk rata-rata masa studi selama 4 tahun 3 bulan, IPK tertinggi diraih oleh Muhammadi dengan nilai 3,82 dari Prodi Pendidikan Jasmani.

Hadir dalam prosesi yudisium tersebut, Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd, Ketua Umum YPLP PT PGRI Sumsel, Drs H Ahmad Rivai, MEd, Dekan FKIP, Dr Desi Wardiyah, MPd, wakil dekan I. II, dan III, para Kaprodi FKIP, pejabat, dan tamu undangan penting di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Ketua Umum YPLP PT PGRI Sumsel, Drs H Ahmad Rivai, MEd.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd mengatakan, dengan banyaknya mahasiswa/i meraih predikat Dengan Pujian dengan nilai rata-rata IPK tertinggi, menandakan jika pengelolaan pengajaran di Universitas PGRI Palembang terbaik di Sumsel.

Sukardi mengimbau kepada para yudisium untuk meneruskan kuliah Strata 2 (S2) di Universitas PGRI Palembang.

Senada dikemukakan Ketua Umum YPLP PT PGRI Sumsel, Drs H Ahmad Rivai, MEd yang mengucapkan selamat dan sukses atas diraihnya gelar baru bagi para yudisium.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Desi Wardiyah, MPd.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang ada untuk menyambung pendidikan ke jenjang Strata 2. Dan semoga apa yang didapatkan selama belajar di Universitas PGRI Palembang bermanfaat dan dapat dipraktikkan serta diaplikasikan di lapangan,” pesan Ahmad Rivai.

Sedangkan Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Desi Wardiyah, MPd berpesan sebagai seorang alumni FKIP haruslah memiliki rasa percaya diri atau self confident, dalam artian menghargai anugerah Tuhan YME.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Desi Wardiyah, MPd mengalungkan gordon dalam prosesi pelantikan dan yudisium sarjana pendidikan ke-110 di Aula Usman Madjid lantai 5 Gedung Perpustakaan, Selasa (12/11/2019).

Desi Wardiyah mengatakan, ada enam ciri-ciri yang menandakan kalau seseorang itu memiliki kepercayaan diri, salah satunya memiliki integritas yakni jujur pada segala kondisi dan situasi (integrity).

Di samping itu, menurut Desi Wardiyah, alumni FKIP juga harus mampu hidup dalam multikultur, maksudnya jangan menyamakan yang seharusnya berbeda, dan jangan membedakan apa yang seharusnya sama (pluralism).

“Tak kalah penting para alumni harus memiliki jiwa yang melayani, jika anda ingin dilayani, layanilah orang lain terlebih dahulu atau servant leadership,” jelasnya.

Tak hanya itu sebagai seorang alumni FKIP harus taat profesi. “Kerjakan tugas Anda sesuai dengan etika dan prosedur yang telah ditetapkan. Pro active dan tidak pernah menyerah pada keadaan. Selalu sedia payung sebelum hujan, sedia skills dan pengetahuan sebelum tsunami globalisasi menggilas Anda. Dan mampu berkomunikasi dan berinteraksi internasional, baik melalui media online maupun offline,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Desi wardiyah berharap ijazah kesarjanaan yang tertulis dalam raga para alumni bisa menjadikan soft-skills guna membentuk mental baja dan insan yang memiliki integritas mulia di era perenungan global. “Para lulusan adalah merupakan duta Universitas,” tandasnya. (hyd)

2 Comments

  1. b4R
    January 16, 2024 at 10:35 pm

    … [Trackback]

    […] Here you will find 5171 more Info on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/11/13/26-mahasiswa-fkip-universitas-pgri-palembang-raih-predikat-dengan-pujian/ […]

  2. เครื่องสแกนนิ้ว
    February 15, 2024 at 1:20 am

    … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/11/13/26-mahasiswa-fkip-universitas-pgri-palembang-raih-predikat-dengan-pujian/ […]

Comments are closed.

Kalender

November 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post