Semarak Bulan Bahasa IV 2019, Universitas PGRI Palembang Gelar Seminar dan Berbagai Tangkai Perlombaan

Semarak Bulan Bahasa IV 2019, Universitas PGRI Palembang Gelar Seminar dan Berbagai Tangkai Perlombaan

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan Semarak Bulan Bahasa IV tahun 2019 dalam bentuk seminar dan berbagai tangkai perlombaan.

Semarak Bulan Bahasa IV tahun 2019 ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi yang diwakili Kabiro Perencanaan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BPAAM) Universitas PGRI Palembang, Dr Misdalina, MPd di Aula H Aidil Fitrisyah, Senin (21/10/2019).

Kegiatan Semarak Bulan Bahasa IV tahun 2019 mulai 21 sampai 26 Oktober 2019 didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dan Bank Sumsel Babel.

Hadir dalam pembukaan Semarak Bulan Bahasa IV tahun 2019, perwakilan Dinas Pendidikan Sumsel, M Taufik,  Tian K Yamin, ST, MM dari Bank Sumsel Babel, Dekan FKIP Dr Desi Wardiyah, MPd diwakili Wadek I Patricia HM Lubis, PhD, Wadek III M Idris, MPd serta dosen dan tamu undangan di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Kabiro Perencanaan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BPAAM) Universitas PGRI Palembang, Dr Misdalina, MPd menyampaikan kata sambutan.

Rektor Universitas PGRI Palembang diwakili Kabiro BPAAM, Dr Misdalina, MPd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Semarak Bulan Bahasa IV ini merupakan ajang sosialisasi dan mengenalkan kampus Universitas PGRI Palembang kepada kalangan para pelajar agar lebih tertarik untuk ikut menimba ilmu di lingkungan perguruan tinggi yang memiliki motto ‘Kampus Melaju dengan Mutu’.

“Dalam kegiatan ini juga kita dapat mencari Duta Bahasa dan Sastra yang tepat untuk dapat berperan mempromosikan Universitas PGRI Palembang khususnya program studi ilmu pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,” katanya.

Tujuan lain, mempererat tali silahturahmi antar sesama dan dapat mensosialisasikan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan tentang bahasa dan sastra Indonesia kepada pelajar khususnya dan mahasiswa pada umumnya agar menjadi generasi bangsa yang lebih baik.

Sementara itu, Wadek I FKIP Universitas PGRI Palembang, Patricia HM Lubis, PhD dalam laporannya mengatakan, Semarak Bulan Bahasa IV ini mengambil tema ‘Peningkatan Peran Bahasa dan Sastra dalam Pendidikan Karakter Bangsa serta Peduli Antar Sesama’.

Wadek I Patricia HM Lubis, PhD menyampaikan laporan kegiatan.

Menurut Patricia, Semarak Bulan Bahasa digelar tujuh tangkai perlombaan yakni baca puisi. pewara. orasi. solo vocal. menulis cerpen, pantun bersahut, dan stand up komedi yang diikuti 134 peserta.

Selain tujuh tangkai perlombaan digelar juga seminar Bahasa dan Sastra yang akan digelar pada Sabtu, 26 Oktober 2019 dengan jumlah peserta lebih kurang 200 orang daru siswa SMA/SMK/MA yang ada di Sumatera Selatan.

“Selain itu juga kita gelar road show di dua kota yakni  SMKN 3 Banyuasin dan SMAN 2 Tanjung Raja Ogan Ilir pada 23-24 Oktober 2019. Dari sepuluh persen biaya pendaftaran akan disumbangkan ke panti asuhan,” ujar Patricia HM Lubis, PhD. (hyd)

2 Comments

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/10/28/semarak-bulan-bahasa-iv-2019-universitas-pgri-palembang-gelar-seminar-dan-berbagai-tangkai-perlombaan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/10/28/semarak-bulan-bahasa-iv-2019-universitas-pgri-palembang-gelar-seminar-dan-berbagai-tangkai-perlombaan/ […]

Comments are closed.

Kalender

October 2019
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post