Tambah Satu Server, Universitas PGRI Palembang Segera Menuju Cyber University

Tambah Satu Server, Universitas PGRI Palembang Segera Menuju Cyber University

Universitas PGRI Palembang menambah satu server guna mengcover kebutuhan dan mempermudah mahasiswa dalam proses pembelajaran IT dan kegiatan akademik lainnya.

Penambahan satu server ini merupakan hasil bantuan Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Plaju.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Cabang Pembantu Bank Sumsel Babel Plaju, Dian K Yani kepada Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi di Aula Sriwijaya, Kamis (17/10/2019).

Suasana acara penyerahan berkas bantuan server dari bank Sumsel Babel kepada Universitas PGRI Palembang.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor 2, Dr Yasir Arafat, SE, MM, Wakil Rektor 3, Drs Sukardi, MPd, para dekan, direktur, asdir PPs, para kepala biro, dan para wakil dekan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi sangat mengapresiasi bantuan server tersebut.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Menurut Rektor, dengan bantuan server tersebut dapat mengcover kebutuhan dan mempermudah mahasiswa dalam proses pembelajaran IT dan kegiatan akademik lainnya.

Dikatakannya, bantuan server ini diperuntukkan bagi mahasiswa Strata 2 yang mengalami kenaikan signifikan dari hanya 56 mahasiswa menjadi 1.384 mahasiswa.

Kepala Cabang Pembantu Bank Sumsel Babel Plaju, Dian K Yani.

“Tentunya kebutuhan server untuk mereka cukup besar. Baik pembelajaran daring, sistem akademik, dan penyimpanan artikel, dan jurnal internasional,” kata Bukman.

Rektor mengemukakan, bantuan server ini juga dapat memuluskan misi menjadikan Universitas PGRI Palembang sebagai Cyber University dapat segera terwujud.

Wakil Rektor 2 Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM.

“Kita juga akan mensuport perkembangan Kantor Cabang Pembantu Bank Sumsel Babel Plaju dengan memasukan semua dana mahasiswa ke rekening Bank Sumsel Babel yang mereka miliki. Karena makin besar Universitas PGRI Palembang akan besar juga manfaat yang diberikan baik kepada masyarakat maupun kepada mitra kerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pembantu Bank Sumsel Babel Plaju, Dian K Yani mengaku, lembaganya merasa tersanjung dan bangga dapat bekerja sama dengan Universitas PGRI Palembang dan berharap bantuan server ini berguna bagi berbagai pihak, lembaga, mahasiswa dan pihak-pihak terkait lainnya.

Dia menambahkan Bank Sumsel Babel antusias mendukung aktivitas pendidikan di Universitas PGRI Palembang karena dinilai tepat sasaran.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala Cabang Pembantu Bank Sumsel Babel Plaju, Dian K Yani berfoto bersama.

Dikarenakan perkembangan yang sangat pesat di masa kepemimpinan Rektor Dr H Bukman Lian, MM, MSi yang juga telah banyak mendapatkan penghargaan baik secara pribadi maupun kelembagaan.

“Kami sangat bangga atas kerja sama yang telah dilakukan. Dan berharap akan terus berlangsung dan ditingkatkan di masa yang akan datang. Dan bantuan server ini diharapkan dapat mendukung aktivitas kegiatan kampus sekaligus mengapresiasi kepedulian terhadap dunia pendidikan. Semoga bermanfaat dan memberi kontribusi positif terhadap kemajuan Universitas PGRI Palembang,” harapnya.

Diketahui bersama, Cyber university memiliki metode yang sangat jauh berbeda dengan universitas tradisional dalam proses belajar maupun mengajar.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala Cabang Pembantu Bank Sumsel Babel Plaju, Dian K Yani berfoto bersama.

Dalam Cyber University dosen tidak akan mengajar di depan kelas seperti biasanya dilakukan, tetapi dosen mengajar di depan kamera video dan berada dalam sebuah studio, tidak ada mahasiswa dihadapan dosen tersebut.

Proses interaktif/komunikasi dilakukan melalui perangkat teknologi conference yang disediakan.

Dengan kata lain modul pembelajaran harus sudah dipersiapkan jauh sebelum materi disampaikan dan yang paling utama materi tersebut berbentuk digital.

Demikian halnya dengan mahasiswa, proses belajar tidak dilakukan di kelas, melainkan di mana saja dengan menggunakan perangkat teknologi yang disediakan. (hyd)

4 Comments

  1. buy psilocybin mushrooms in oregon​
    April 8, 2023 at 12:40 pm

    … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/10/21/tambah-satu-server-universitas-pgri-palembang-segera-menuju-cyber-university/ […]

  2. superkaya88 rtp
    October 24, 2023 at 10:48 am

    … [Trackback]

    […] Info on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/10/21/tambah-satu-server-universitas-pgri-palembang-segera-menuju-cyber-university/ […]

  3. LSM99 ฝากถอน Auto
    December 7, 2023 at 12:56 am

    … [Trackback]

    […] There you can find 22028 additional Information to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/10/21/tambah-satu-server-universitas-pgri-palembang-segera-menuju-cyber-university/ […]

  4. เว็บตรง bk8
    January 2, 2024 at 3:41 am

    … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/10/21/tambah-satu-server-universitas-pgri-palembang-segera-menuju-cyber-university/ […]

Comments are closed.

Kalender

October 2019
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post