Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama Dengan Lima SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten PALI

Universitas PGRI Palembang Jalin Kerja Sama Dengan Lima SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten PALI

Universitas PGRI Palembang kembali menjalin kerja sama. Kali ini dengan lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri maupun swasta di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan lima kepala SMK di Ruang Serbaguna SMKN 1 Penukal, Rabu (15/5/2019).

Kelima kepala SMK tersebut adalah Kepsek SMKN 1 Penukal, Ahmad Jon Areli, SPd, Kepsek SMKN 1 Tanah Abang, Yulisa Wandasari, MPd, Kepsek SMKN 1 Penukal Utara, Sudiman, SPd, Kepsek SMKN 1 Talang Ubi, Alamsri, SPdi, dan Kepsek SMK Bina Bhakti Abab, Marwan, SSos

Hadir dalam penandatanganan berkas MoU tersebut, para kepala sekolah, guru, pengawas, komite sekolah. dan para siswa.

Sedangkan Universitas PGRI Palembang, Adiguna, ST, MSi (Dekan Fakultas Teknik), Dr Houtman, MPd (Direktur PPs), Dr Achmad Wahidy, MPd (Kasubag Akademik PPs), Dr Mulyadi, M A ( Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama), Akbariyansyah, SE (Kasubag Umum Analisis Perlengkapan dan RT), dan Amiruddin, MPd (Kasubag Kerja Sama).

Dalam sambutannya, Kepsek SMKN 1 Penukal, Ahmad Jon Areli, SPd mengucapkan selamat datang serta merasa tersanjung atas kehadiran Rektor Universitas PGRI Palembang beserta rombongan.

Jon Areli mengatakan, atas nama Kepsek SMKN 1 dan atas nama Ketua MKKS SMK Kecamatan PALI menyampaikan apresiasi dan rasa bahagia yang tak terhingga atas kegiatan penandatanganan Mou antara Universitas PGRI Palembang dengan lima SMK negeri dan swasta yang ada di Kabupaten PALI.

Jon Reli kemudian mengenalkan kondisi serta prestasi dari SMK yang ada di bawah naungannya melalui presentasi selayang pandangnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang pada saat sambutan dan presentasinya memulai dengan mengenalkan rombongan satu per satu.

Kemudian Bukman menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan dari keluarga besar SMKN 1 Penukal yang menjadi tuan rumah pada pertemuan ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Rektor untuk kepsek dan guru-guru lainnya yang hadir dalam acara sosialisasi dan penandatanganan nota kesepahaman ini.

Pada kesempatan tersebut Rektor menyampaikan informasi tentang berbagai fakultas serta kemajuan Universitas PGRI Palembang.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Menurut Rektor, kemudahan lain, Kalau ada sekitar 15 orang dari SMKN 1 Penukal memilih prodi yang sama untuk melanjutkan pendidikan Strata Dua (S2), maka dibuatkan kelas khusus Penukal.

Namun kalau mereka berasal dari berbagai SMK di Kabupaten PALI, maka akan dibuatkan kelas Khusus PALI.

Ditambahkan Rektor, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui  persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj  Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Dari penjelasan dan tawaran serta kemudahan-kemudahan yang ada sebagai konsekuensi dari MoU ini para kepala sekolah dan guru menyambutnya dengan baik dan antusias.

Para peserta kegiatan ini seperti Yoga, Linda dan Chandra Dewi akan memanfaatkan kesempatan ini untuk melanjutkan kuliah S2 di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Demikian juga dengan guru-guru lainnya yang berasal dari ke 5 SMK yang melakukan MoU. Sedangkan untuk anak-anak kelas XII juga akan meneruskan kuliah mereka di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

Kalender

May 2019
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post