Gelar Kuliah Umum, Universitas PGRI Palembang Datangkan Narasumber Peneliti Dari Korsel

Gelar Kuliah Umum, Universitas PGRI Palembang Datangkan Narasumber Peneliti Dari Korsel

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang kembali menggelar kuliah umum. Kali ini narasumber dari kegiatan ini didatangkan peneliti dari negara Korea Selatan (Korsel).

Narasumber kuliah umum bertemakan ‘Aksara Ulu Sebagai Upaya Pelestarian Budaya Lokal Sumatera Selatan’ yakni Cho Tae Young, PhD, peneliti dari Korean Institute of Southeast Asian Studies (KISEAS) Korsel.

Kegiatan kuliah umum yang digelar di Aula H Usman Madjid dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor (Warek) II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM, Sabtu (18/5/2019).

Acara pembukaan kuliah umum ini dihadiri Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah, MPd, Wadek I, Patricia HM Lubis, PhD, Wadek IIII, M Idris, MPd, para dekan fakultas ekonomi, perikanan, dan para kaprodi serta ratusan mahasiswa dari Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Sendratasik, dan Prodi Sejarah.

Dalam sambutannya saat membuka secara resmi kuliah umum tersebut, Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan oleh setiap prodi dan fakultas.

Menurut Yasir Arafat, untuk dosen berguna untuk penelitian dan lainnya. Sedangkan untuk mahasiswa di antaranya dalam penelitian skripsi.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut digelar juga penandatanganan berita acara kuliah umum oleh peneliti dari KISEAS Korsel, Cho-Toe Young, PhD dan Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM kepada peneliti dari KISEAS Korsel, Cho-Toe Young, PhD.

Sementara itu, para mahasiswa peserta kuliah umum menyambut baik kegiatan ini karena mereka dapat menambah pengalaman, wawasan serta pengetahuan dari narasumber yang begitu informatif dan edukatif. (hyd)

Kalender

May 2019
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post