Jalin Kerjasama dengan Mitra Internasional, Pascasarjana UPGRIP Luluskan Mahasiswa dalam 18 Bulan

Jalin Kerjasama dengan Mitra Internasional, Pascasarjana UPGRIP Luluskan Mahasiswa dalam 18 Bulan

Palembang – Humas UPGRIP

Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam melanjutkan Pendidikan Tinggi di jenjang Strata II (S2). Bahkan, alumni Pascasarjana UPGRIP tak hanya dari Sumatera Selatan tapi juga diberbagai provinsi diluar Sumsel.

Hal ini lantaran Program Pascasarjana yang terdiri dari Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dan Magister Manajemen Pendidikan telah dikenal kualitasnya.

“Hingga saat ini, Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang telah bekerjasama dengan mitra internasional untuk meningkatkan suasana akademik seperti University of Malaya- Malaysia, Shenzen Polytechnic, China dan Huachiew Chalermprakiet University- Thailand, “ujar Direktur Pascasarjana UPGRIP Assoc Prof. Dr. Syaiful Eddy, M.Si.,CIQnR.

Menurutnya hal tersebut menjadi salah satu poin bagaimana masyarakat memilih Program Pascasarjana UPGRIP dalam melanjutkan Pendidikan Tinggi di jenjang S-2. Sehingga berbagai perusahaan hingga Pemerintah Daerah pun mempercayai Pascasarjana UPGRIP untuk bekerjasama dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) mereka ke jenjang pendidikan S-2. Adapun pemerintah Kota/Kabupaten yang bermitra dengan PPs seperti Pemerintah Provinsi Sumsel, Kota Palembang, Pemerintah Kab. Bangka, Pemerintah Kab.Belitung, Pemerintah Kabupaten OKI, OKU, Kota Prabumulih dan lain-lain.

Dikatakan Ass.Prof. Dr. Syaiful Eddy, M.Si.,CIQnR semua capaian tersebut menjadi salah satu komitmen Pascasarjana UPGRIP dalam pada tahun 2027 menjadi Program Pascasarjana yang berkualitas, Berkarakter dan Memiliki Daya Saing dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS)

“Dan yang menjadi pertimbangan lain adalah rata-rata mahasiswa mampu menyelesaikan perkuliahan dengan hanya 18 bulan dan sesuai dengan mutu serta peraturan pemerintah,” terangnya.

Terkait dengan SDM Dosen PPs UPGRIP memiliki SDM Unggul dengan kualifikasi akademik Doktor tamatan dari berbagai Universitas terkemuka baik dalam dan luar negeri. Bahkan PPs UPGRIP memiliki sistem perkuliahan hybrid yang menggabungkan konsep kuliah secara daring memanfaatkan e-learning dan dengan pembelajaran tatap muka.

Begitu juga soal fasilitas pembelajaran Ruang Belajar Full AC, free Wifi, Food Court, Hybrid Classroom, Perpustakaan Digital, Asrama Mahasiswa, Apartemen Mahasiswa, dan Gedung berfasilitas lift. Dan PPs UPGRIP memiliki ribuan alumni yang telah berkiprah di berbagai provinsi di Indonesia baik sebagai pendidik, birokrasi, praktisi, dan swasta.

“Dan tahun ini PPs UPGRIP sedang membuka Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024. Silahkan mendaftar langsung dengan mendatangi Unit Pelayanan Terpadu, Media Center UPGRIP atau bisa mendaftar secara online di https://pmb.univpgri-palembang.ac.id/,” terangnya.

Menariknya lagi, saat ini PPs UPGRIP sedang memberikan berbagai promo kemudahan berupa biaya studi PPs UPGRIP terjangkau dan dapat dicicil. Pada saat ini calon mahasiswa yang mendaftar untuk perkuliahan bulan September 2024 dibebaskan biaya pendaftaran, bebas uang matrikulasi, serta potongan SPP atau biaya kuliah sebesar 25%.

Kalender

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post