Luar Biasa! Terus Lakukan Terobosan, Fakultas Kedokteran UPGRIP Segera Dibuka

Luar Biasa! Terus Lakukan Terobosan, Fakultas Kedokteran UPGRIP Segera Dibuka

Palembang – Humas UPGRIP

Dibawah kepemimpinan Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai Kampus Bertabur Bintang dan Penghargaan terus melakukan berbagai terobosan. Dan luar biasanya, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) yang kini dinanti masyarakat akan segera dibuka secepatnya.

Bahkan, Pembukaan Fakultas bergengsi tersebut terus dikebut persiapannya demi animo masyarakat yang ingin segera Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) segera dibuka di kampus Cyber University tersebut.

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR menyampaikan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan RI sudah jauh hari didapatkan oleh UPGRIP. Saat ini, UPGRIP terus melakukan penguatan sehingga 2024 ini FKIK bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengenyam Pendidikan Tinggi di Fakultas Kedokteran.

“Jadi luar biasa, ini prosesnya sangat cepat. Semua stakeholder sangat mendukung. Semoga, sesuai dengan keinginan masyarakat 2024 ini segera launching untuk pembukaannya,” ujarnya.

Rektor menambahkan bahwa UPGRIP memiliki fasilitas yang cukup lengkap baik dari sisi IT maupun laboratorium. Bahkan gedung laboratorium sudah dimiliki jauh sebelum FKIK akan dibuka. Begitu juga gedung FKIK sudah tuntas dibangun.

Akselerasi pembukaan FKIK ini juga terus didukung oleh Pengurus Provinsi PGRI Sumsel, BPH BP PGRI pada UPGRIP serta para stakeholder terkait. Selain itu, kerjasama UPGRIP dengan berbagai Rumah Sakit seperti RS Ar Rasyid, RSUD Banyuasin, RSUD Musi Banyuasin telah dilakukan. Begitu juga penguatan kurikulum telah dilakukan. Semua aspek tersebut terus dilakukan demi menjamin kualitas FKIK sebagai Fakultas Kedokteran yang menjadi kebanggaan masyarakat, tak hanya masyarakat Sumsel tapi juga Indonesia.

“Semua yang kami lakukan adalah salah satu dari komitmen kami untuk terus melakukan lompatan sesuai dengan motto kami bahwa UPGRIP “Melaju Dengan Mutu,” terangnya.

dr. Hendri Farozah, SpB., MH, Finacs, C.Med dari RSUD Banyuasin sebagai salah satu mitra UPGRIP dalam membuka FKIK menyampaikan bahwa RSUD Banyuasin sebagai salah satu mitra siap mendukung bagaimana FKIK di UPGRIP ini bisa dibuka. Dalam hal ini adalah bagaimana mendukung kelengkapan menuju akreditasi dari FKIK.

“Dan RSUD Banyuasin memiliki dokter yang cukup lengkap. Namun begitu makanya kita butuh RS paralel yang saling mendukung ada RS Musi Banyuasin dan RS Ar Rasyid Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, Konsultan UPGRIP dalam pembukaan FKIK Prof. Dr. dr. Yuwono, M.Biomed menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini dalam rangka brainstorming, mengumpulkan ide-ide dari semua stakeholder untuk mendukung pembukaan FKIK UPGRIP. Mulai dari visi dan misi, kemudian penguatan kurikulum.

Menurutnya, rekomendasi dari Kemenkes RI untuk pembukaan FKIK di UPGRIP tinggal melengkapi berbagai syarat lain. Setelah FGD ini maka akan fokus pada penguatan makro kurikulum yakni bagaimana sistem perkuliahan dan lain sebagainya yang diambil dari berbagai ide dan gagasan FGD.

Kemudian lanjut pada mikro kurikulum yang ini lebih spesifik tentang penyediaan sarana dan prasarana, SDM, Unit Manajemen dari Dekan, Kaprodi hingga Dosen dan setelah lengkap dikirim untuk kemudian dilakukan visitasi.

“Mudah-mudahan mohon doa ini lancar, apalagi gedung sudah ada, tinggal melengkapi beberapa peralatan dan SDM. Untuk SDM minimal 26 dokter yang di FKIK dan 12 yang di Rumah Sakit dan ini semua sudah ada. Tinggal kita memverifikasi linier nya atau kesesuaiannya berdasarkan pendidikan spesialisnya. Kita berharap jika semua lancar dalam waktu tidak terlalu lama lagi FKIK UPGRIP sudah bisa dibuka,” pungkasnya.

Kalender

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Kategori Post