Berkomitmen Melaju Dengan Mutu, UPGRIP Buka FKIK dan FH

Berkomitmen Melaju Dengan Mutu, UPGRIP Buka FKIK dan FH

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Sumsel terus melakukan terobosan dengan membuka Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dan Fakultas Hukum (FH). Khusus Fakultas Hukum sudah mulai menerima mahasiswa baru dengan Program Studi Hukum Bisnis. Disamping itu juga UPGRIP membuka beberapa Program Studi baru yakni Program Studi Pendidikan IPA di FKIP, Program Studi Ilmu Kelautan dan Program Studi Sosial Ekonomi Perikanan di Fakultas Perikanan dan Kelautan.
UPGRIP untuk diketahui juga meraih berbagai penghargaan melalui berbagai lompatan yang dilakukan.

Hal ini diwujudkan UPGRIP dalam komitmennya sebagai Perguruan Tinggi dengan motto “Melaju Dengan Mutu” dibawah pimpinan Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR.

Bahkan, kampus yang dikenal dengan “Cyber University” ini mampu meraih Peringkat I Versi LLDIKTI Wilayah 2 dengan Kategori Karya Ilmiah, Seni, Teknologi Perguruan Tinggi.

“Prestasi ini tentu tak lain adalah wujud dari komitmen Sivitas Akademika Universitas PGRI Palembang yang memiliki motto yang sama yaitu “Melaju Dengan Mutu”. Sehingga berangkat dengan semangat yang sama kita mampu meraih prestasi Peringkat I Versi LLDIKTI Wilayah 2 dengan Kategori Karya Ilmiah, Seni, Teknologi Perguruan Tinggi tahun 2023,” ujar Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR, Sabtu (30/3/2024).

Rektor mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen yang terus memaksimalkan Peran Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah peningkatan kualitas dan kuantitas karya ilmiah sehingga LLDIKTI Wilayah II menetapkan UPGRIP sebagai peraih peringkat pertama dari sekian banyak Perguruan Tinggi yang anda di Sumbagsel.

Ia menambahkan bahwa Penghargaan ini diberikan sebagai evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan satu tahun ke belakang dan sekaligus sebagai apresiasi berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

IKU tidak hanya di khususkan kepada Perguruan Tinggi Negeri tetapi juga bagi semua Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta dan atas dasar itu kita kategorikan apresiasi ini berdasarkan IKU 1 sampai dengan IKU 8,

“Ke depan sebagaimana komitmen kita bahwa UPGRIP terus mendorong para dosen untuk memaksimalkan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi baik itu Penelitian, Pengajaran maupun Pengabdian kepada Masyarakat. Bahkan kita telah banyak meraih hibah dari Kemendikbud Ristek melalui publikasi ilmiah yang kita lakukan dan juga program Pengabdian kepada Masyarakat,” pungkasnya.

Kalender

March 2024
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori Post