Gelar Rapat Koordinasi Dosen, FKIP UPGRIP Bahas Program Pertukaran Mahasiswa

Gelar Rapat Koordinasi Dosen, FKIP UPGRIP Bahas Program Pertukaran Mahasiswa

Palembang – Humas UPGRIP

Jelang perkuliahan semester genap tahun akademik 2023-2024, FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar agenda rapat koordinasi dosen bertempat di Aula Drs. Aidil Fitri Syah, Gedung Business and Science Center Lantai 5, Kamis (22/2/2024).

Rapat ini dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., para dosen , staf dilingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang.

Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd. dalam laporannya mengatakan selain membahas mengenai beban mengajar dosen, juga terdapat agenda yang membahas beberapa hal terkait dengan himbauan dan pengembangan Program Studi, seperti kita ketahui FKIP UPGRIP memiliki Program Studi Magister Pendidikan Jasmani (S2), 14 Program Studi (S1), dan Program Profesi Guru.
FKIP UPGRIP juga telah mendapat izin untuk membuka Program Studi Pendidikan IPA. “Insyaallah di semester ganjil 2024/2025 Prodi Pendidikan IPA FKIP siap menerima mahasiswa baru. Pada saat ini jumlah dosen yang sudah memiliki sertifikat dosen sebanyak 80% dari jumlah dosen tetap serta dosen yang sedang studi lanjut sebanyak 79 orang”.

“Termasuk program MBKM pertukaran mahasiswa antar program studi di lingkungan FKIP UPGRIP. Juga pemberian penghargaan/apresiasi bagi program studi dan dosen berprestasi, serta pembagian penilaian kinerja dosen semester ganjil tahun akademik 2023/2024,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua dosen yang hadir dalam rapat tersebut. Dalam perkuliahan semester genap akan dimulai pada tanggal 26 Februari 2024. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi antar dosen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dalam bingkai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR mengucapkan selamat atas terselenggara rapat dosen FKIP UPGRIP yang membahas berbagai evaluasi dan terobosan terutama dalam persiapan perkuliahan semester genap.

Menurutnya, perkembangan Ilmu dan Pengetahuan saat ini amatlah kompleks sehingga dosen dituntut untuk terus berinovasi dalam rangka menciptakan lulusan yang unggul dan profesional.

“Selain itu, kami juga mengingatkan agar peran dosen dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi untuk terus dimaksimalkan. Selamat menjalankan tugas di semester genap Tahun Akademik 2023/2024,” pungkasnya.

Kalender

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Kategori Post