Terus Lakukan Terobosan Sebagai Cyber University UPGRIP Gelar Workshop Sosialisasi dan Penambahan Fitur di Sisfo

Terus Lakukan Terobosan Sebagai Cyber University UPGRIP Gelar Workshop Sosialisasi dan Penambahan Fitur di Sisfo

Palembang – Humas UPGRIP

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang saat ini berjalan terus direspon oleh Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu kampus yang dikenal dengan Cyber University.

Bahkan, guna mendukung terus proses perkuliahan, UPGRIP terus melakukan penguatan digital melalui berbagai terobosan. Seperti yang saat ini digelar melalui Workshop Sosialisasi Penambahan Fitur di Sisfo Akademik dan Check Point PDDIKTI UPGRIP di Gedung Business and Science Center, Ruang 406, Selasa (27/2/2024)

Workshop ini mengahadirkan nara sumber dosen dan pegawai Universitas PGRI Palembang yakni Asnurul Isrogmi, S.T., M.Kom dan Helmi S.E dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR, Kepala BPAAM Assoc. Prof. Dra. Misdalina, M.Pd., CIQnR.

Kepala BPAAM sekaligus ketua panitia Assoc. Prof. Dra. Misdalina, M.Pd., CIQnR. dalam laporannya mengatakan peserta kegiatan sosialisasi penambahan fitur Sisfo akademik dan check point berlangsung secara luring dan daring yakni diikuti oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakults Sain dan Teknologi, Fakultas Perikanan dan Kelautan, dan Direktur Pasca sarjana, Kabag AAM dan Kasubag registrasi pada BPAAM, semua Ketua Program Studi, Perwakilan dosen, Operator feeder, Dosen tetap dilingkungan Universitas PGRI Palembang.

“Universitas PGRI Palembang terus berinovasi mengikuti perkembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Penyesuaian kurikulum yang berorientasi MBKM telah difalisitasi oleh UPGRIP bagi mahasiswa yang berminat pada semester 4 yaitu mahasiswa mengikuti mata kuliah di luar program studi pada UPGRIP, semester 5 dan 6 mengikuti mata kuliah diluar program studi pada perguruan tinggi lain, dan mulai diikuti oleh mahasiswa angkatan 2021,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tak kalah penting adalah pemutakhiran data dan pengumpulan data yang dilakukan oleh Universitas PGRI Palembang melalui operator feeder dengan mengisi check point, serta kelancaran administrasi akademik dan meminimalisir kesalahan input rencana kuliah/akademik dan data bagi Kabag AAM, Kasubag Registrasi, Ketua Program Studi, dosen, dan operator feeder perlu dilakukan sosialisasi penambahan fitur Sisfo dan check point.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam sambutannya mengatakan workshop ini menjadi wadah kolaboratif bagi para akademisi pendidikan untuk memperdalam pemahaman tentang pentingnya dan sudah sejauh mana data Fakultas dan Universitas tersinkron dalam sistem PD Dikti.

“Pentingnya kerjasama dan koordinasi antara Program Studi, Fakultas dan Universitas dalam memastikan data yang akurat dan terkini. Dan ini merupakan langkah konkret kami dalam mendukung upaya keseragaman dan keakuratan data,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pengelolaan informasi di lingkungan Universitas PGRI Palembang
Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini dapat digunakan secara maksimal oleh Kabag AAM, Kasubag Registrasi, Ketua Program studi, dosen, dan operator feeder.

Kalender

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Kategori Post