Gelar Yudisium ke-45, Pimpinan Fakultas Teknik UPGRIP Imbau Alumni Jaga Nama Baik Almamater

Gelar Yudisium ke-45, Pimpinan Fakultas Teknik UPGRIP Imbau Alumni Jaga Nama Baik Almamater

Palembang – Humas UPGRIP

Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Prosesi Yudisium dan Pelantikan Ke-45 tahun akademik 2023/2024 yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T di Gedung BSC, Ruang 406, Sabtu (24/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh Ketua BPH PB PGRI pada (UPGRIP) Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., diwakili oleh Wakil Ketua Drs. Djama’ani Djakfar, M.Pd., Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR melalui Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, SE., M.M., CIQaR., Wakil Dekan Abdul Azis, S.T., M.T., Kepala Bagian Tata Usaha Sri Mulyati, S.T, M.Pd., Ketua Gugus Penjamin Mutu Muhrinsyah Fatimura, ST, M.T., Ketua Program Studi Teknik Elektro Emidiana, S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Sipil Ir. Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM., ASEAN.Eng., Ketua Program Studi Teknik Kimia Rully Masriatini, S.T., M.T., para dosen, staf, di lingkungan Fakultas Teknik peserta Yudisiawan serta tamu undangan lainnya

Pada kesempatan tersebut, mewakili para peserta yudisium Ratna Palupi peraih IPK tertinggi menyampaikan kesan dan pesannya serta ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan Fakultas atas semua capaian yang diraih saat ini.

“Terima kasih disampaikannya pula kepada para dosen yang selalu memberikan dukungan dan inspirasi melalui ide-ide, karya, gagasan dan wawasan yang luar biasa. Perjalanan yang menjadi pengalaman kami saat duduk di bangku perkuliahan hingga detik ini mungkin tidaklah mudah,” ujarnya.

Menurut Ratna, banyak sekali rintangan dari berbagai aspek termasuk rintangan berupa rasa malas, lelah dan putus asa dalam melaksanakan kuliah hingga mengkonstruksi tugas akhir atau skripsi.
Perjalanan ini tentunya tidak luput dari dukungan dan bimbingan para dosen yang telah meluangkan waktu, ilmu, saran serta motivasi hingga kami dapat menyelesaikan studi.

“Gelar Sarjana bukanlah akhir dari perjalanan proses pembelajaran. Belajar merupakan suatu kewajiban, belajar bisa dimanapun dan kapanpun. Harapannya, semoga kami menjadi lulusan yang unggul secara ilmu pengetahuan dan memiliki budi pekerti luhur tinggi, sehingga dapat membanggakan almamater UPGRIP,” urainya.

Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, ST, MT mengucapkan selamat kepada peserta yudisium karena telah berhasil melewati masa-masa jenuh perkuliahan hingga bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik. Tak lupa beliau juga memberikan motivasi kepada peserta yudisium untuk siap menghadapi dunia kerja.

“Teruslah belajar dan menimba ilmu, jagalah selalu nama baik Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang. Tak lupa kami mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tua mahasiswa atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menitipkan anak-anaknya menempuh Pendidikan di Fakultas Teknik UPGRIP,” urainya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR menyampaikan bahwa pendidikan sepenuhnya turut ambil dalam proses kesuksesan hidup. Melalui proses pendidikan seseorang akan mendapatkan ilmu yang dapat menunjang karir kedepannya.

“Selamat kepada mahasiswa dan selamat berkarya dalam mengembangkan kreativitas dan kemampuan untuk bekerjasama. Semoga para alumni untuk tetap menjaga nama baik almamater tercinta,” terangnya.

Wakil Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Drs. Djama’ani Djakfar, M.Pd mengapresiasi UPGRIP yang terus melahirkan para alumni yang berkualitas. Salah satunya adalah Fakultas Teknik yang menjadi favorit para mahasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi.

“Kepada mahasiswa, selamat memulai berkarya, jangan berhenti berkarya dalam kehidupan. Pribadi jujur dan mampu bermanfaat bagi orang lain. Tantangan di dunia kerja sangatlah banyak, jangan berhenti belajar baik itu hard skill dan soft skill. Teruslah belajar memecahkan masalah, berpikir kritis, kreativitas, manage SDM dan manage diri sendiri, mampu koordinasi sekeliling kita, ilmu kecerdasan emosi, orientasi untuk melayani, bernegosiasi serta jagalah nama baik almamater Fakultas Teknik UPGRIP,” pungkasnya

Setelah semua prosesi yudisium selesai dilaksanakan dan sesuai dengan tradisi yang dimiliki oleh Fakultas Teknik , acara dilanjutkan dengan pemandian dan pemberian tanda tangan kepada sarjana baru sebagai simbol kenang- kenangan, acara pemberian tanda tangan dan pemandian dimulai dari Dekan, Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi, Kepala GPM, Kabag TU, dan pejabat pengelola serta para dosen yang ada di lingkungan Fakultas Teknik, acara ini dilaksanakan di halaman parkir Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang.

Kalender

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Kategori Post