Gelar Yudisium, FPK UPGRIP Ajak Lulusan Jaga Nama Baik Almamater

Gelar Yudisium, FPK UPGRIP Ajak Lulusan Jaga Nama Baik Almamater

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) kembali menggelar Yudisium dan Pelantikan. Kali ini, Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) UPGRIP menggelar Yudisium dan Pelantikan Ahli Madya Perikanan (A,Md.Pi), Program Studi Budi Daya Ikan (D3), Sarjana Perikanan (S.Pi) Program Studi Ilmu Perikanan (S1).

Yudisium FPK yang dibuka Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., diwakili oleh Wakil bendahara BPH PB PGRI pada UPGRIP Vera Sari, S.E., M.M ini digelar di Gedung Business and Science Center Lantai 4, ruang 406, Rabu (21/2/2024)

Turut hadir Kepala Biro OKHALOP Afrizal Rosadian, S.IP., M.Pd., Kepala UPT BSC RM. Sulaiaman, M.Pd., Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, M.Si., Wakil Dekan Fitra Mulya Jaya, M.Si., para dosen, pengelola/staf dilingkungan Fakultas Perikanan dan Kelautan, serta tamu undangan lainnya.

Dekan FPK UPGRIP Indah Anggraini Yusanti, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademik Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP, Dosen, tenaga kependidikan, segenap pimpinan di lingkungan Fakultas Perikanan dan Kelautan.

“Tak lupa para lulusan serta para alumni, yang telah bersinergi untuk menjaga nama baik Universitas PGRI Palembang, karena alumni merupakan Duta bagi UPGRIP di Masyarakat. Nama baik Universitas sangat ditentukan oleh track and record alumni di Masyarakat,” ujarnya

Lanjutnya, Fakultas Perikanan dan Kelautan telah menambah Program Studi baru yakni Ilmu Kelautan dan Sosial Ekonomi Perikanan, hal ini membuktikan bahwa Fakultas Perikanan dan Kelautan satu satunya Fakultas terbesar di Sumbagsel.

Pada kesempatan tersebut, mewakili para peserta yudisium Rahul, S.Pi., dalam kesan dan pesannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan Fakultas yang telah mengantarkan kami selaku mahasiswa hingga sampai saat ini.

Terimakasih disampaikannya pula kepada para dosen yang selalu memberikan dukungan dan inspirasi melalui ide-ide, karya, gagasan dan wawasan yang luar biasa. Perjalanan yang menjadi pengalaman kami saat duduk di bangku perkuliahan hingga detik ini mungkin tidaklah mudah. Banyak sekali rintangan dari berbagai aspek termasuk rintangan berupa rasa malas, lelah dan putus asa dalam melaksanakan kuliah hingga mengkonstruksi tugas akhir atau skripsi.

Rahul mengatakan, perjalanan ini tentunya tidak luput dari dukungan dan bimbingan para dosen juga dosen pembimbing yang telah meluangkan waktu, ilmu, saran serta motivasi hingga kami dapat menyelesaikan studi.

“Gelar Sarjana Perikanan bukanlah akhir dari perjalanan proses pembelajaran. Belajar merupakan suatu kewajiban, belajar bisa dimanapun dan kapanpun, Harapannya, semoga kami menjadi lulusan yang unggul secara ilmu pengetahuan dan memiliki budi pekerti luhur tinggi, sehingga dapat membanggakan almamater Universitas PGRI Palembang,” harapnya.

Sementara itu, Wakil bendahara BPH PB PGRI pada UPGRIP Vera Sari, S.E., M.M dalam sambutannya mengatakan hari ini telah membuktikan kepada orang tua dan juga almamater bahwa anda telah berhasil dan menyandang gelar Sarjana Perikanan dan Ahli Madia Perikanan

Dikatakan pula, perlu adanya kolaborasi sehingga munculnya bakat-bakat kewirausahaan muda yang dapat diterjunkan ditengah masyarakat sehingga bukan menjadi beban masyarakat akan tetapi pencipta lapangan masyarakat.

Lanjutnya, lulusan universitas ke depan bukan hanya melahirkan calon pekerja saja, tetapi akan melahirkan lulusan yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan. “Jagalah nama baik almamater Universitas PGRI Palembang, tunjukanlah bahwa kalian memang benar benar lulusan yang bermutu,” pungkasnya.

Kalender

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Kategori Post